Diejek, Desain Siswa SD Ini Malah Jadi Baju Resmi Kampus Bergengsi

Padahal, siswa SD ini hanya menempelkan kertas bergambar logo kampus kesayangannya di sebuah kaos.

Suara.Com
Vania Rossa
Diejek, Desain Siswa SD Ini Malah Jadi Baju Resmi Kampus Bergengsi
Kaos University of Tennessee yang didesain bocah SD. (The Independent)

Suara.com - University of Tennessee (UT) menampilkan desain siswa sekolah dasar pada barang dagangan resmi di situsnya setelah seorang siswa kelas empat diintimidasi karena memakai kaus UT buatannya sendiri.

Kisah ini berawal dari perayaan Colege Colours Day di Sekolah Dasar Altamonte di Florida, di mana para siswa diminta untuk mengenakan pakaian dari universitas favorit mereka.

Bocah SD memakai kaos yang ditempel gambar logo University of Tennessee. (The Independent)
Bocah SD memakai kaos yang ditempel gambar logo University of Tennessee. (The Independent)

Seorang siswa, yang merupakan penggemar berat Universitas Tennessee, tidak memiliki pakaian resmi universitas favoritnya tersebut, sehingga ia memutuskan untuk membuatnya sendiri dengan menempelkan selembar kertas bergambar logo UT yang digambar tangan di kaos berwarna oranye.

Menurut guru siswa tersebut yang tidak disebutkan namanya, Laura Snyder, yang berbagi cerita di Facebook, upaya siswa itu "Sangat Luar Biasa" dengan membuat sendiri bajunya, meski ia kemudian menangis akibat di-bully oleh teman-temannya karena bajunya yang tak biasa tersebut.

"Ketika hari itu tiba, dia menunjukkan bajunya kepadaku bajunya," tulis Snyder di Facebooku. “Saya terkesan dengan fakta dia mengambil satu langkah lebih jauh untuk membuat pakaiannya sendiri sendiri. Setelah makan siang, dia kembali ke ruanganku, meletakkan kepalanya di atas meja dan menangis. Beberapa anak perempuan di meja makan di sebelahnya (yang bahkan tidak berpartisipasi dalam Colege Colours Day) telah mengolok-olok bajunya. Dia sedih."

Dalam upaya untuk membuat siswa tersebut merasa lebih baik, Snyder menulis bahwa dia berencana untuk membelikannya kaus resmi University of Tennessee, dan bertanya apakah ada teman Facebook-nya yang memiliki koneksi.

Unggahannya menjadi viral setelah dibagikan lebih dari 8.000 kali, menarik perhatian universitas, yang merespons dengan mengirimkan satu paket merchandise resmi Universitas Tennessee, termasuk kaos, topi, notebook, helm football, dan cangkir.

Kaos University of Tennessee yang didesain bocah SD. (The Independent)
Kaos University of Tennessee yang didesain bocah SD. (The Independent)

Pihak universitas kemudian memutuskan untuk menjual replika t-shirt buatan tangan bocah tersebut di toko kampusnya secara daring - dan hasil penjualannya akan disumbangkan ke organisasi anti-bulying Stomp Out Bullying. Tak lama setelah membuka preorder kaos tersebut, situs web universitas jadi crash akibat "dukungan yang luar biasa".

“Sekarang Anda dapat berbagi kebanggaan dengan relawan siswa ini, dengan mengenakan desainnya di baju Anda juga,” demikian bunyi situs web itu.

Menurut Snyder, ketika dia memberi tahu muridnya bahwa desainnya dibuat menjadi kaus UT asli, sang murid hampir tak percaya.

"Dia tersenyum lebar, berjalan dengan dada membusung, dan saya dapat mengatakan bahwa rasa percaya dirinya tumbuh," tulisnya seperti dikutip dari The Independent.

Karya seni siswa kelas empat itu juga berhasil masuk ke kampus UT, tergambar di atas batu oranye.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini