Tanpa Kaki, Model Cilik Ini Sukses Melenggang di New York Fashion Week

Kedua kaki model cilik ini telah diamputasi sejak ia bayi.

Suara.Com
Vania Rossa
Tanpa Kaki, Model Cilik Ini Sukses Melenggang di New York Fashion Week
Daisy-May Demetre, Model Cilik di New York Fashion Week. (The Independent)

Suara.com - Seorang model cilik berusia sembilan tahun telah melakukan debut di New York Fashion Week. Namun ada yang istimewa dari model cilik yang satu ini. Daisy-May Demetre, nama model cilik berusia 9 tahun tersebut, tak lagi memiliki kaki lantaran kedua kakinya diamputasi ketika dia masih bayi.

Pada hari Sabtu (7/9/2019), Daisy-May Demetre berjalan di panggung runway memeragakan label pakaian anak-anak mewah Lulu et Gigi.

Demetre dilahirkan dengan kondisi hemimelia fibular, cacat di mana sebagian atau seluruh tulang fibula di kaki hilang. Kedua kakinya tidak berkembang dengan baik karena kondisinya ini, yang berarti dia tidak dapat menyeimbangkan atau bergerak dengan benar.

Daisy-May Demetre, model cilik yang kedua kakinya diamputasi. (Instagram/@daisymay_demetre)
Daisy-May Demetre, model cilik yang kedua kakinya diamputasi. (Instagram/@daisymay_demetre)

Dilansir dari The Independent, ketika dia berusia 18 bulan, orang tua Demetre kemudian memutuskan bahwa yang terbaik adalah mengamputasi kedua kakinya mulai di bawah lutut. Dan sejak saat itu, ia menggunakan kaki palsu yang memungkinkannya berjalan, berlari, dan melompat.

Gadis kelahiran Birmingham ini telah menjadi model sejak ia berusia delapan tahun, dan diundang untuk melenggang di panggung New York Fashion Week oleh brand Lulu et Gigi setelah sang desainer, Eni Heged's-Buiron, melihatnya berjalan di London Kids Fashion Week.

Untuk pertunjukan itu sendiri, Demetre mengenakan gaun emas dan merah dengan korset bermotif dan rok yang mengembang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini