5 Rute dengan Kereta di Asia yang Memiliki Pemandangan Menakjubkan

Salah satunya ada yang di Indonesia, lho.

Suara.Com
Vania Rossa | Dinda Rachmawati
5 Rute dengan Kereta di Asia yang Memiliki Pemandangan Menakjubkan
Ilustrasi naik kereta. (Dok: Shutterstock)

Suara.com - Melakukan perjalanan lebih santai menggunakan kereta menjadi pilihan bagi banyak wisatawan saat ini. Ya, saat ini melakukan perjalanan dengan kereta bukan cuma sekadar sarana untuk mencapai satu tujuan, tapi juga merupakan cara lain untuk menikmati petualangan berbeda.

Jadi, tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat, rute mana saja yang bisa Anda jelajahi dengan kereta di Asia, seperti dilansir The Travel.

1. Kandy ke Ella, Sri Lanka
Jika Anda pernah melihat bidikan foto di Instagram seseorang yang nongkrong di sisi gerbong kereta yang bergerak sambil melihat ke arah tanaman hijau yang rimbun, kemungkinan besar ia berada di kereta dari Kandy ke Ella di Sri Lanka.

Dari awal hingga akhir, perjalanan yang menakjubkan ini memakan waktu sekitar tujuh jam, melewati perkebunan teh yang indah dan pemandangan perbukitan yang tak ada habisnya dan mengesankan di sepanjang jalan. Sebagai negara yang sangat murah untuk melakukan perjalanan secara umum, seharusnya perjalanan Sri Lanka bisa menjadi tujuan Anda kali ini.

2. Trans China-Mongolia
Setelah berangkat dari Beijing di pagi hari, wisatawan akan membutuhkan waktu hampir 30 jam untuk mencapai Ulaanbaatar pada sore berikutnya, dan tentunya melewati perbatasan Cina-Mongolia yang sering kali melelahkan.

Pemandangannya sangat spektakuler, karena kereta akan melewati pedesaan Cina dan kemudian melalui Gurun Gobi yang luas, sehingga pemandangan yang ditawarkan tidak ada duanya. Jadi, pastikan kamera Anda baterainya terisi penuh.

3. Singapura ke Kuala Lumpur, Malaysia
Ingin menjelajahi dua negara sekaligus? Anda dapat bersukacita dalam perjalanan dari Singapura ke ibu kota Malaysia yang mengesankan. Perjalanan antar negara ini juga cukup murah, dan disebut-sebut sebagai salah satu cara terbaik yang bisa Anda lakukan.

Bagi mereka yang ingin melanjutkan lebih jauh ke utara, Anda bisa mengikuti rute Kuala Lumpur dan Butterworth, yang merupakan jendela ke kawasan Penang yang populer. Terbaik dari semua, pemandangan menakjubkan sepanjang jalan sangat mudah ditemui.

4. Mumba ke Goa, India
Orang-orang di negara ini memang selalu menggunakan kereta sehari-hari, dari kota A ke B. Salah satu rute negara yang paling dicintai adalah rute dari Mumbai, kota terbesar di negara ini, ke Goa, lokasi tepi pantai lebih jauh ke selatan.

Meskipun ada sejumlah opsi untuk melakukan perjalanan, perjalanan kereta yang menempuh waktu kira-kira 12 jam dengan Kereta Api Konkan ini, secara luas dianggap sebagai yang paling indah.

5. Jakarta ke Yogyakarta
Ketika Anda melaju melewati lanskap vulkanik yang dramatis, di bawah pegunungan yang menjulang tinggi, dan melalui hutan yang rimbun dan berwarna-warni, Anda akan segera menerima kenyataan bahwa perjalanan kereta api dari ibu kota Indonesia ke Yogyakarta adalah salah satu yang paling terkenal di seluruh dunia dan seluruh benua.

Selain dari pemandangannya spektakuler, wisatawan juga diberkati dengan kesempatan untuk makan beberapa hidangan lokal di sepanjang jalan. Pemandangan bagus, dan semuanya sangat murah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini