Pasangan Romantis Jadi Pertanda Insecure, Kok Bisa?

Jadi penasaran kenapa bersikap romantis malah pertanda insecure.

Suara.Com
Vika Widiastuti | Kintan Sekarwangi
Pasangan Romantis Jadi Pertanda Insecure, Kok Bisa?
Ilustrasi pasangan (shutterstock)

Suara.com - Perasaan insecure di dalam sebuah hubungan ternyata tak melulu soal menunjukkan sikap negatif lho, Girls. Kalau kamu punya pasangan romantis, itu juga bisa jadi tanda insecure.

Sebagian orang yang mudah insecure memang bisa ditunjukkan dari sisi dirinya yang romantis. Mungkin memang sedikit terlihat sangat peduli, tapi ada sisi kekhawatiran yang dirasakan oleh pasanganmu.

Menurut mereka, menjadi lebih peduli dan menunjukkan kasih sayang lebih baik ketimbang harus bersikap emosional ketika rasa insecure muncul. Sikap emosional ini justru akan memperburuk keadaan bahkan hubungan.

Di bawah ini ada beberapa sikap romantis yang ditunjukkan dan itu bisa jadi tanda kalau pasangan kamu sebenarnya sedang insecure.

1. Sering menanyakan keberadaan pasangan

Jika pasangan kamu sering memberikan perhatian dan selalu menanyakan di mana keberadaanmu, bisa jadi itu salah satu sikap insecure dirinya.

Pasangan kekasih. (Unsplash/Pablo Heimplatz)
Pasangan kekasih. (Unsplash/Pablo Heimplatz)

Ketika pasanganmu tahu di mana dan apa yang sedang kamu lakukan, dia hanya cukup memastikan jika kamu baik-baik saja. Kalau sudah mendapatkan kabar dirimu, itu akan membuat dirinya lebih tenang.

2. Sering mengungkapkan rasa sayang

Sering mengungkapkan rasa sayang kepada pasangan bisa menjadi salah satu tanda insecure juga, lho. Ketika di sela-sela pembicaraan, pasangan mengatakan 'aku sayang kamu' atau 'i love you' pasti akan sedikit bikin kamu kaget dan tersipu malu.

Hal ini biasanya dilakukan agar pasangan memastikan kalau kamu selalu ingat bahwa dia menyanyangi dirimu dan berharap sebaliknya. Di sisi lain dia juga berharap kalau kamu nggak membuat dirinya kecewa.

3. Sulit berkata tidak pada pasangan

Seseorang yang mengalami insecure terhadap pasangannya biasanya akan sulit berkata tidak atas apa yang diminta oleh pasangannya. Pasangan seperti ini sih tipikal yang nggak mau mengecewakan orang yang ia cintai.

Ilustrasi pasangan tak bahagia tapi tetap bersama. (Unsplash/Laurine Bailly)
Ilustrasi pasangan. (Unsplash/Laurine Bailly)

Pasangan yang insecure sangat menjaga perasaan pasangannya. Ia selalu berusaha membuat bahagia dan nggak membuat pasangannya kecewa.

4. Sering mengalah dan memperbaiki hubungan

Salah satu sikap pasangan romantis yang bisa menjadi tanda insecure adalah sering mengalah dan berusaha memperbaiki hubungan. Di dalam setiap hubungan tak selalu berjalan mulus.

Pertengkaran di dalam suatu hubungan adalah bumbu-bumbu perjalanan cinta yang memang harus dilewati. Namun bagi pasangan yang insecure, ia akan memilih untuk berusaha mengerti apa yang dipikirkan pasangannya.

Pasanganmu akan memilih untuk tidak mengambil risiko, apalagi ketika bertengkar dengan masalah yang besar.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini