Hasil Riset: Kebanyakan Orang Akan Berhenti Pakai Jeans di Umur Ini

Bagaiamana pendapatmu tentang hasil riset di bawah ini?

Suara.Com
Vika Widiastuti | Kintan Sekarwangi
Hasil Riset: Kebanyakan Orang Akan Berhenti Pakai Jeans di Umur Ini
Ilustrasi perempuan menggunakan celana jeans. (Shutterstcok)

Suara.com - Celana jeans memang menjadi salah satu fashion item yang sangat universal. Identik dengan gaya anak muda, ternyata ada hasil riset yang mengungkapkan usia saat orang berhenti pakai jeans.

Dilansir dari laman Independent, riset ini dilakukan oleh CollectPlus di Inggris. Respondennya adalah 2.000 orang yang suka belanja.

Riset ini menunjukkan jika hampir semua responden setuju bahwa sebaiknya tidak memaksakan untuk memakai celana jeans di usia 53 tahun.

Alasannya adalah sulitnya menemukan celana jeans yang sesuai ukuran. Mungkin disebabkan ukuran pinggang dan kaki yang sudah tidak sama seperti saat masih muda.

Kemudian ada sekitar 24 persen responden yang mengaku kesulitan menemukan celana jeans yang cocok dari segi ukuran hingga desain.

Perempuan mengenakan celana jeans. (Unsplash/Tamara Bellis)
Perempuan mengenakan celana jeans. (Unsplash/Tamara Bellis)

Setelah itu, ada 29 persen yang menjawab jika sudah tidak pernah lagi menemukan celana jeans yang mereka suka lagi.

Belanja di usia 50-an memang tak menyenangkan seperti saat masih muda. Mereka pun mengungkapkan jika menemukan produk yang nyaman di badan, tentu mereka akan memakainya dalam jangka waktu yang lama dan tidak cepat-cepat menggantinya.

Selain faktor ketidakcocokan, biasanya kenyamanan juga menjadi hal utama yang dipertimbangkan.

Saat sudah usia di atas 50, pasti kebanyakan orang sudah tidak cukup nyaman memakai celana jeans yang umumnya tidak longgar dan kaku.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini