Jadi Chef, Nicky Tirta Ulangi Puluhan Kali Masakannya agar Dapat Resep Baru

Ini motivasi Nicky Tirta menjadi chef dan membuat resep baru.

Suara.Com
Silfa Humairah Utami | Dini Afrianti Efendi
Jadi Chef, Nicky Tirta Ulangi Puluhan Kali Masakannya agar Dapat Resep Baru
Nicky Tirta mencoba resep baru berkali-kali untuk hasilkan rasa yang pas. (Suara.com/Dini Afrianti Efendi)

Suara.com - Jadi Chef, Nicky Tirta Ulangi Puluhan Kali Masakannya agar Dapat Resep Baru.

Artis sekaligus pesinetron Nicky Tirta memang telah mantap memperdalam kebisaannya dalam bidang memasak. Meski masih suka akting ia hanya menjadikannya sebagai hobi, sedangkan passion sesungguhnya adalah memasak dan jadi seorang chef.

Lalu bagaimana cara Nicky mencari resep dan berkreasi di tengah kesibukannya merawat seorang buah hati? Dalam sehari ternyata Nicky hanya tidur empat jam, untuk atur waktu sebagai chef dan seorang ayah.

"Karena aku sekarang sibuk mengurus keluarga, jam 5 pagi sudah bangun, baru selesai kegiatan jam 12 malam jadi tiap hari tidur cuma empat jam tapi setiap hari diisi dengan hal yang berguna dan bermanfaat seperti membuat resep sekarang disibukkan MasakApaYa dan juga menciptakan resep masak baru," ujar Nicky dalam acara Indofood di Gedung Ariobimo, Jakarta Selatan, Selasa (10/9/2019).

Nicky memang kerap berkreasi membuat berbagai menu unik, misalnya dengan memadukan masakan yang sudah ada ia kreasikan kembali. Seperti Bolu Gulung Klepon misalnya, Nicky membuat rasanya nampak seperti kue khas Pasuruan Jawa Timur itu, tapi bentuknya seperti bolu dan isiannya gula merah dan kelapa kering seperti klepon.

"kaya tadi Bolu Gulung Klepon itu belum pernah ada dan itu siapa tahu bisa jadi inspirasi menjadi peluang usaha buat yang nonton dan mengikuti," ungkap Nicky.

Saking cintanya terhadap masakan, bagi Nicky tiada hari tanpa menyentuh dapur dengan memasak meski ia tengah ada pekerjaan ataupun tidak. Bahkan untuk mematangkan satu resep aktor tampan itu tak sungkan mencobanya hingga puluhan kali hingga sempurna.

"Mengolah resep yang unik dan baru, tiap hari pasti masak, praktek, kalau belum sempurna aku terusin satu resep bisa delapan sampai 10 kali dipraktekkin sampai enak baru aku share, supaya bisa jadi inspirasi bagi yang lihat," tutup Nicky Tirta yang kini banyak berkegiatan menjadi chef.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini