Kenang Mendiang Ayah, Putri Kurt Cobain Bikin Lini Busana

Lini busana ini menampilkan karya seni dari Kurt Cobain.

Suara.Com
Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati
Kenang Mendiang Ayah, Putri Kurt Cobain Bikin Lini Busana
Vokalis grup band Nirvana, Kurt Cobain. (Nirvana.com)

Suara.com - Sejak kematiannya yang tiba-tiba di tahun 1994, nama Kurt Cobain masih terus dipuja hingga kini. Pentolan band Nirvana itu seperti legenda yang terus hidup bagi para fans.

Sebagai bentuk penghormatan mendiang sang ayah, sebuah lini busana baru diluncurkan oleh putri Kurt Cobain sendiri, yakni Frances Bean Cobain.

Dilansir dari Rolling Stone, lini busana itu diberi nama "Kurt Was Here". Koleksinya mulai dari kaus hingga hoodies. Total lebih dari 50 buah yang tersedia dalam berbagai ukuran dan gaya unisex.

Menariknya, desain dalam koleks menampilkan cetakan sketsa dan gambar tulisan tangan Kurt Cobain. Disebutkan bahwa karya tersebut tidak diubah ukuran aslinya demi mempertahankan tingkat keaslian.

Meskipun musiknya yang paling mendapat perhatian, Kurt Cobain juga seorang seniman produktif. Sebagai informasi, penjualan lukisan dan gambar aslinya telah menghasilkan puluhan ribu dolar di pelelangan.

Kurt Cobain
Kurt Cobain

Lini busana "Kurt Was Here" hadir berkat kerjasama antara Live Nation Merchandise dan bisnis dari Cobain Estate, The End of Music, LLC.

Koleksi ini akan dijual melalui Barneys, Selfridges dan toko online resmi KurtCobainShop.com.

"Kami percaya bahwa seni sangat berperan penting dalam iklim sosial dan politik saat ini dan waktu yang tepat untuk berbagi koleksi karya Kurt Cobain ini dengan seniman, kolektor dan penggemar," ujar perwakilan Live Nation.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini