Punya Kepribadian Ekstrovert? Begini Cara Kamu Habiskan Uang

Untuk kamu yang mempunyai kepribadian ekstrovert, apakah setuju dengan pernyataan di bawah ini?

Suara.Com
Vika Widiastuti | Kintan Sekarwangi
Punya Kepribadian Ekstrovert? Begini Cara Kamu Habiskan Uang
Ilustrasi belanja di mal [shutterstock]

Suara.com - Setiap orang memang mempunyai cara sendiri dalam menggunakan uang yang mereka miliki. Namun ternyata hal tersebut bisa dilihat dari kepribadian masing-masing orang.

Seperti yang kita tahu bahwa setidaknya ada dua kepribadian yang umum, yaitu ekstrovert dan introvert. Nah, setiap kepribadian punya cara yang jauh berbeda dalam menggunakan uang.

Dilansir dari laman Buzzfeed, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Psychological Science menemukan bahwa tipe kepribadian tertentu dapat mengungkap seperti apa cara mereka menghabiskan uang.

Ternyata, orang dengan tipe kepribadian ekstrovert cenderung menghabiskan uangnya untuk barang-barang yang bisa memberinya status sosial.

Seperti misalnya handphone baru, baju branded, jalan-jalan ke luar negeri, dan lain sebagainya dibandingkan orang berkepribadian introvert.

Punya Kepribadian Ekstrovert? Begini Cara Kamu Habiskan Uang - 1
Ilustrasi belanja. (Shutterstock)

Dikatakan penulis penelitian, Blaine Landis dari University College London, bahwa orang ekstrovert menggunakan pendapatannya yang kecil untuk membeli barang-barang atau pengalaman.

Dimaksud adalah semua hal itu yang bisa mencerminkan status sosial yang lebih tinggi. Hal ini bisa mendukung gaya hidup mereka yang cenderung bertemu banyak orang.

Orang introvert cenderung menyimpan uangnya dan menggunakan saat dibutuhkan saja. Dengan kata lain, beda kepribadian berbeda pula pola pengeluaran setiap individu atau cara orang menggunakan uang.

Ilustrasi uang. (Shutterstock)
Ilustrasi uang. (Shutterstock)

Pola ini mungkin tampak tak baik, namun semua itu memiliki kelebihan dan konsekuensinya sendiri.

Terlepas baik atau tidaknya pengaruh kepribadian terhadap keuangan, semua itu adalah pilihan masing-masing orang. Bagaimana pendapat kamu pribadi?

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini