Lebih Suka Jalan Cepat? Begini Kepribadianmu Sebenarnya

Jadi seperti apa sebenarnya keperibadianmu selama ini?

Suara.Com
Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi
Lebih Suka Jalan Cepat? Begini Kepribadianmu Sebenarnya
Ilustrasi jalan kaki [Shutterstock]

Suara.com - Sebenarnya berbagai hal dalam dirimu bisa mengungkap kepribadian. Bukan hanya berdasarkan zodiak, kebiasaan kecil pun bisa berbicara tentang kepribadianmu.

Salah satu kebiasaan kecil itu adalah cara berjalan. Setiap orang punya cara berjalan yang berbeda-beda, salah satunya adalah bagaimana kecepatan seseorang berjalan.

Dilansir dari laman Buzzfeed, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Sage Journals Sosial Psychological and Personality Science menemukan bahwa orang yang jalannya cepat ternyata tipe ekstrovert.

Penelitian yang menganalisis korelasi antara cara berjalan dan kepribadian terhadap 15 ribu orang dewasa usia 25-100 tahun ini menemukan bahwa orang-orang yang berjalan cepat cenderung berkepribadian ekstrovert.

Itu sebagai tanda dalam mengimbangi karakternya yang terbuka, teliti, dan siap menerima pengalaman. Selain itu, juga berkaitan dengan interaksi sosial dari lingkungan sekitarnya.

Lebih Suka Jalan Cepat? Begini Kepribadianmu Sebenarnya - 1
Ilustrasi jalan kaki. (Shutterstock)

Tak hanya itu, orang yang mempunyai kepribadian ekstrovert cenderung spontan dalam berbicara atau bertindak. Mereka juga pandai mencairkan suasana.

Di sisi lain orang ekstrovert senang menjadi pusat perhatian, lebih senang menjadi pembicara dibanding pendengar.

Hal itu karena mereka bisa tampil dengan penuh percaya diri kapan pun dan di mana pun.

Ilustrasi jalan kaki (Shutterstock)
Ilustrasi jalan kaki (Shutterstock)

Jadi, apakah kamu memperhatikan cara jalanmu dan orang-orang di sekitarmu? Kini kamu jadi lebih tau seperti apa gambaran kepribadian dirimu dan orang-orang di sekitar kamu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini