Harus Cermat dalam Memilih, Ini 5 Tanda Kamu Harus Ganti Skincare

Ganti skincare ternyata dibutuhkan secara berkala.

Suara.Com
Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini
Harus Cermat dalam Memilih, Ini 5 Tanda Kamu Harus Ganti Skincare
Advanced Multi-Perfecting Red Oil Serum dari VENN Skincare. (Instagram/@vennskincare_kr)

Suara.com - Ada kalanya kamu ingin mencoba beberapa skincare baru dan meninggalkan yang lama dengan berbagai alasan. Nah, inilah 5 tanda yang tepat untuk segera melakukannya.

Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Wajah iritasi

Salah satu ciri yang paling menonjol ketika kulit kita tak cocok menggunakan salah satu produk skincare adalah mengalami iritasi. Jika kulitmu mengalami kemerahan dan muncul beberapa jerawat, bisa jadi kamu harus ganti skincare secepatnya.

Kulit kering

Mungkin kamu sudah merasa cocok dengan satu produk skincare dan bertahan menggunakannya selama bertahun-tahun. Namun tiba-tiba kulitmu menunjukkan reaksi tak biasa seprti jadi kering dan mengelupas. Itu juga salah atu pertanda kamu harus segera ganti skincare.

Ingin hasil yang berbeda

Kadang ada kalanya kamu menginginkan hasil yang berbeda pada wajah, seperti lebih putih atau ingin menambahkan anti aging. Nah, saat itulah waktu yang tepat untuk mengganti skincare lama dengan produk yang baru.

Tidak ada perubahan

Nah, ini juga alasan yang paling sering terjadi jika ingin ganti skincare, yaitu tak merasakan perubahan yang berarti. Misalkan kamu membelai skincare untuk memutuhkan kulit tapi setelah dipakai berkelanjutan selama beberapa bulan tak ada hasil yang signifikan, itu adalah saatnya kamu mengganti skincare lamamu.

Ilustrasi vegan skincare. (Instagram/@bybibeauty)
Ilustrasi skincare. (Instagram/@bybibeauty)

Bertambah usia

Kamu dulu cukup puas dengan skincare yang melembapkan saja. Namun seiring berjalannya waktu, kamu butuh skincare dengan beberapa amunisi tambahan, seperti anti aging dan melawan flek hitam. Ini juga termasuk alasan yang tepat untuk segera mengganti skincare lama dengan yang baru.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini