Menyamar Jadi Sales Air Mineral, Aktor Will Smith Sempat Panen Kritikan

Kritik tersebut lekas diredam oleh penjelasan dari para penggemar.

Suara.Com
Angga Roni Priambodo | Amertiya Saraswati
Menyamar Jadi Sales Air Mineral, Aktor Will Smith Sempat Panen Kritikan
Aktor Will Smith [shutterstock]

Suara.com - Bagi kalangan selebritas, mendapat kesempatan untuk mempromosikan atau mendapat sponsor dari merek tertentu bukan hal asing lagi. Namun, sebuah unggahan yang menunjukkan aktor Will Smith mempromosikan air mineral malah berbuah kritik.

Di tahun 2018 silam, Will Smith ternyata pernah menyamar menjadi asisten penjualan untuk merek air mineral "Just Water".

Bukan tanpa alasan, merek air mineral tersebut diluncurkan oleh perusahaan milik anaknya yang bernama Jaden Smith. Maka, tidak heran jika Will Smith membantu proses promosi.

Sayangnya, ketika foto Will Smith yang sedang menjadi asisten penjualan itu akhirnya beredar, beberapa warganet malah meninggalkan kritik.

Banyak yang menganggap jika Will Smith dan anaknya hanya ingin menggunakan popularitas demi menjual air mineral saja. Ada juga yang menganggap jika mereka sengaja mendorong konsumerisme dan kapitalisme.

Will Smith menyamar jadi sales air mineral (youtube.com/Cruzer Filmes)
Will Smith menyamar jadi sales air mineral (youtube.com/Cruzer Filmes)

Meski begitu, kritikan pedas tadi lantas dibalas oleh deretan fakta mengenai perusahaan "Just Water".

Bukan perusahaan air mineral biasa, merek yang dimiliki anak Will Smith ini ternyata peduli lingkungan.

Melansir dari laman Boredpanda, "Just Water" menggunakan air yang diambil dari mata air alami Glenns Falls dengan cara ramah lingkungan.

Kemudian, packaging Just Water pun tidak menggunakan plastik. Just Water memiliki botol uang 100% dapat didaur ulang, 82% dapat digunakan kembali, dan mudah untuk diisi air.

"Semua pilihan yang kami buat sudah dipertimbangkan, mulai dari mana air berasal, hingga bahan apa yang harus digunakan agar tak mengotori laut," ujar laman website Just Water. "Ketika bicara soal lingkungan, sebuah botol mungkin tak akan langsung mengubahnya. Namun, ini awal."

Merek air mineral Just Water (instagram.com/justuk)
Merek air mineral Just Water (instagram.com/justuk)

Jaden Smith sendiri mulai membuat "Just Water" pada tahun 2012 silam akibat prihatin dengan polusi plastik.

Sebagai solusi, Jaden membuat botol air yang terbuat dari kertas karton yang dapat didaur ulang. Kemudian, kertas karton ini dilapisi "plastik" yang dibuat dari batang tebu.

Beberapa konsumen Just Water pun juga membela produk tersebut. Ada yang menyebutkan bahwa mereka menyukai botol yang bisa didaur ulang tersebut dan pernah menggunakannya berulang kali.

Selain itu, ada juga yang memuji ide kreatif Jaden Smith serta cara Will Smith mendukung usaha anaknya.

Belum lagi, Just Water juga diketahui bekerja sama dengan komunitas lokal demi membuat produk air mineral yang lebih berkelanjutan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini