Over Protektif, Ibu Baru Ini Membuat Tes untuk Menguji Anggota Keluarga

Ia membuat tes kecil apakah mereka bisa mengasuh bayi.

Suara.Com
Vika Widiastuti | Yasinta Rahmawati
Over Protektif, Ibu Baru Ini Membuat Tes untuk Menguji Anggota Keluarga
Ilustrasi bayi. (Pixabay/3194556)

Suara.com - Menjadi orang tua baru, sangatlah wajar jika selalu mengkhawatirkan kondisi sang anak. Terlebih jika harus membiarkan si kecil dirawat orang lain.

Namun terkadang, sifat over-protektif bisa muncul. Seperti yang dilakukan ibu baru berikut ini. Ia sampai membuat tes untuk "menguji" anggota keluarga sebelum mereka menjaga bayinya.

Dilansir dari The Sun, dia mengatakan baru saja melahirkan bayi perempuan dan telah dibanjiri tawaran pengasuhan dari keluarganya.

"Saya memutuskan pada 'tes' sederhana untuk melihat siapa yang siap," ungkapnya.

Tentu saja, ia tidak memberi tahu mereka tentang tes itu sebelumnya, tetapi hanya 'meminta anggota keluarga untuk mengawasi bayinya sebentar'. Sementara dia melakukan sesuatu di ruangan lain, seperti melipat pakaian atau mandi.

Padahal ia mengamati dari balik ruangan. Betapa ngerinya dia saat mendapati ibu mertua mematikan alat pendengarannya, sehingga dia tidak akan terganggu oleh bayinya yang menangis.

Ilustrasi orangtua tidur bersama bayi. (Shutterstock)
Orangtua tidur bersama bayi. (Shutterstock)

Mengetahui hal itu, ia lantas menolak tawaran mengasuh bayi dari keluarga suaminya.

"Saya pikir itu berarti mereka gagal untuk saat ini dan hanya belum siap untuk mengasuh bayi yang baru lahir, tetapi kita dapat mencoba lagi ketika bayinya lebih besar," ungkapnya.

Ketika sang saudara ipar mendesak untuk tahu alasan kenapa ia menolak bantuan, mereka sangat terkejut dan tersinggung.

Orang-orang pun berkomentar bahwa gagasan untuk menguji anggota keluarga itu aneh dan menganggap dirinya terlalu lebay. Bagaimana menurutmu?

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini