Jangan Dipaksa, 5 Cara Bikin Pria Mau Berkomitmen dalam Hubungan Asmara

Keputusan mereka bisa didukung dengan sikap kita juga.

Suara.Com
Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi
Jangan Dipaksa, 5 Cara Bikin Pria Mau Berkomitmen dalam Hubungan Asmara
Ilustrasi pasangan. (Shutterstock)

Suara.com - Umumnya, banyak kalangan menganggap pria adalah orang yang paling sulit untuk menentukan kapan mereka siap menikah dan berumah tangga.

Selain banyak pertimbangan yang perlu dipikirkan dan dilakukan, ada banyak faktor penting lain sebelum pria memutuskan untuk menjalin komitmen pernikahan.

Jangan hanya menunggu. Ternyata sikap perempuan juga iku andil dalam keputusan pria mau berkomitmen atau tidak. Di bawah ini ada lima cara agar pria mau berkomitmen dalam hubungan asmara.

1. Jangan berusaha terlalu keras

Seringkali, ketika kamu tidak menggenggam tangannya terlalu kuat atau tak terlalu mengejarnya, keyakinannya padamu akan semakin besar.

Terlalu sering menanyakan kapan ia akan melamarmu atau mencoba membuatnya melakukan langkah besar membicarakan pernikahan hanya bakal membuatnya ketakutan.

Ilustrasi pasangan (shutterstock)
Ilustrasi pasangan (shutterstock)

2. Bersikap ingin menjadi istri

Orang mampu membedakan mana sikap perempuan yang siap menikah dan belum. Bisa juga menilai mana hal-hal yang membuatmu masuk kategori wife materials atau hanya girlfriend materials.

Mungkin, hal ini juga yang kemudian menjadi pertimbangannya. Kamu belum terlihat siap menjadi istri. Nah, coba kurangi hangout tanpa tujuan, menghabiskan uang untuk kesenangan, dan aktivitas lainnya yang bersifat remeh.

3. Tunggu hingga sama-sama siap

Tentu saja, tak akan ada waktu yang benar-benar tepat untuk menikah. Namun, tak ada salahnya menunggu hingga segalanya lebih kondusif, terutama kondisi kesiapannya menjadi suami.

Biarkan ia memilih dan memiliki keputusannya sendiri. Jika ada sesuatu yang membuatnya ragu, kalian perlu membicarakannya dan bagaimana solusi untuk hal tersebut.

Jangan Dipaksa, 5 Cara Bikin Pria Mau Berkomitmen dalam Hubungan Asmara - 2
Ilustrasi pasangan (shutterstock)

4. Katakan keinginanmu

Miliki sikap tegas dan jelas soal apa yang kamu inginkan dari hubungan ini. Jika ia memang mengatakan belum siap dan belum ada tujuan menikah, tak perlu pikir panjang untuk menyudahi hubungan.

Apalagi jika kamu tak ingin membuang waktumu. Pastikan kamu sudah tahu apa keinginanmu dan selalu jujur mengatakan maksudmu. Jangan menebar kode dengan harapan dia bisa mengerti.

5. Jujur dengan perasaanmu sendiri

Jika ingin membangun hubungan asmara yang serius, kejujuran jadi kunci utama. Kamu harus jujur padanya, tentang apa pun. Kamu juga tak perlu menjadi orang lain hanya untuk bisa disukai hingga ia mau berkomitmen padamu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini