Selain Rasa Sesal, 4 Alasan Merasa Sedih setelah Memutuskan Hubungan Asmara

Apakah kamu pernah merasakan hal yang sama?

Suara.Com
Vika Widiastuti | Kintan Sekarwangi
Selain Rasa Sesal, 4 Alasan Merasa Sedih setelah Memutuskan Hubungan Asmara
Ilustrasi: perempuan sedih. (Shutterstock)

Suara.com - Apakah sekarang kamu sedang merasa sedih setelah memutuskan hubungan asmara dengan si dia? Mungkin sekarang kamu juga sedang bertanya-tanya mengapa merasakan sedih padahal dirimu sendiri yang membuat keputusan tersebut.

Kamu bisa jadi merasa bingung dan depresi akan perasaanmu sendiri. Selain ada rasa sesal, di bawah ini ada empat alasan kamu merasa sedih setelah memutuskan hubungan asmara. Apa saja ya?

1. Ragu akan keputusanmu

Mereka yang merasa sedih setelah memutuskan hubungan karena mereka sebenarnya tidak benar-benar yakin 100 persen akan keputusannya tersebut.

Saat memutuskan si dia, kamu akan mulai berpikir bahwa kamu tidak akan bisa menjalani kehidupanmu sendiri tanpa dirinya.

Oleh karena itu, sebaiknya jika ingin berpisah dengan pasanganmu maka pikirkanlah baik-baik. Jika kamu lebih banyak meragukan hubunganmu atau lebih banyak masalah daripada rasa bahagia, mungkin ini saatnya bagimu untuk pergi dari hubungan tersebut.

Ilustrasi lelaki sedih. (Shutterstock)
Ilustrasi lelaki sedih. (Shutterstock)

2. Terlalu banyak berpikir

Ketakutan terbesarmu adalah tidak menemukan orang lain yang lebih baik dari dirinya. Kebanyakan orang takut mengakhiri hubungannya karena mereka takut tidak akan menemukan pasangan yang lebih baik dan akan terus sendiri sepanjang hidupnya.

Jika kamu merasakan hal ini maka cobalah untuk meyakinkan dirimu telah mengambil keputusan yang tepat. Kamu harus yakin bahwa saat ini kebahagiaan dirimu lebih penting dari apapun.

Daripada terus-menerus merasa tersiksa dalam sebuah hubungan yang dipenuhi masalah, lebih baik hidup sendiri dan bisa menghabiskan waktu melakukan banyak hal entah itu sendirian ataupun bersama teman.

Ilustrasi wanita single. (Unsplash/Caleb Frith)
Ilustrasi wanita sedih. (Unsplash/Caleb Frith)

3. Merasa bersalah

Kamu mungkin adalah orang yang memiliki empati yang sangat besar. Jika iya, maka sangat normal untukmu memikirkan perasaan orang yang kamu campakkan.

Namun jangan biarkan rasa bersalah yang kamu rasakan terus menghantui hidupmu. Ingatlah, perasaannya juga akan sembuh seiring berjalannya waktu, sama seperti perasaanmu.

4. Merasa kehilangan

Biarkan dirimu merasakan kesedihan, karena itu adalah hal yang normal di awal perpisahan. Walaupun kamu adalah orang yang memutuskannya, tetapi kamu tetap akan merasakan rasa kehilangan dalam dirimu.

Ilustrasi cowok menangis. (Pexels)
Ilustrasi cowok menangis. (Pexels)

Mantan yang biasanya selalu menemanimu ke mana-mana, kini tidak lagi bersamamu. Hal ini yang kemudian akan membuatmu merasa sedikit depresi pada awalnya.

Tidak masalah bagimu untuk merasa sedikit kosong hingga kamu menemukan pasangan baru atau aktivitas lain untuk mengisi kekosongan tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini