Jangan Sampai Terlewat, Tips Pakai BB Cushion agar Wajah Flawless

Tips mudah ini akan membuat penampilan makeup kamu semakin maksimal.

Suara.Com
Vika Widiastuti | Kintan Sekarwangi
Jangan Sampai Terlewat, Tips Pakai BB Cushion agar Wajah Flawless
Ilustrasi merias wajah, bedak, makeup wajah. (Shutterstock)

Suara.com - Kini BB cushion memang menjadi pilihan banyak orang karena praktis dan bisa digunakan di mana saja. Nah, agar tampil lebih flawless, ada beberapa tips pakai BB cushion yang perlu kamu tahu.

Sebagai perempuan pastinya kita ingin wajah cantik bebas kilap sepanjang hari. Makeup yang tahan lama memang penting banget. Ini akan mempermudah kamu dalam berkegiatan karena nggak perlu ribet melakukan touch up di sela kegiatan.

Menciptakan riasan yang natural dan tahan lama ternyata simpel banget kok. Kamu cukup pakai BB cushion saja. Nah, tapi perhatikan beberapa tips pakai BB cushion di bawah ini dulu, ya.

1. Ambil BB cushion secukupnya

Saat mengambil BB cushion, kamu perlu hati-hati juga ya. Kamu hanya perlu menekan perlahan saja jangan terlalu kencang. Jika terlalu kencang atau dalam, bb cream yang terserap oleh air puff akan menjadi lebih banyak dibanding yang kamu butuhkan.

Itu akan membuatmu semakin boros dalam penggunaan BB cushion tersebut. Jadi, pelan-pelan saja ya menekannya untuk pemakaian secukupnya.

Ilustrasi wajah berkomedo. (Shutterstock)
Ilustrasi wajah. (Shutterstock)

2. Aplikasikan BB cushion dengan gerakan menepuk

Ketika mengaplikasikan BB cushion ke wajah, disarankan untuk melakukannya dengan gerakan menepuk-nepukan air puff pada seluruh wajah. Cara ini dipercaya ampuh mampu mengcover seluruh permukaan wajah secara merata.

Selain itu, cara ini lebih mampu menutupi noda-noda pada wajah seperti bekas jerawat, noda hitam, dan kemerahan.

3. Rajin membersihkan air puff

Jangan sepelekan hal yang satu ini, ya. Hal ini perlu kamu lakukan agar tidak terjadi penumpukan bekas BB cushion yang mengering, debu, kotoran, dan lain sebagainya.

Jika air puff terlalu kotor dan tidak steril rentan menimbulkan masalah kulit seperti jerawat dan komedo. Disarankan untuk membersihkan air puff minimal 2 minggu sekali.

ilustrasi wajah/pinterest.com
Ilustrasi wajah. (Pexels)

4. Jangan lupa pakai bedak

Salah satu tips pakai BB cushion adalah jangan lupa pakai bedak setelahnya. Tips ini tidak perlu kamu lakukan jika hasil BB cushion yang kamu pakai adalah powder matte.

Namun kebanyakan BB cushion mempunyai tekstur seperti bb cream atau foundation yang tentu masih perlu di-set dengan bedak. Dengan menge-setnya dengan bedak, tentunya hasilnya akan lebih matte dan tahan lama.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini