Kirim Salam Perpisahan saat Mabuk, Wanita Ini Jadi Sulit Dapat Kerjaan Baru

Salam perpisahan mungkin terdengar manis, tapi kalau sambil mabuk?

Suara.Com
Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini
Kirim Salam Perpisahan saat Mabuk, Wanita Ini Jadi Sulit Dapat Kerjaan Baru
Ilustrasi WhatsApp. [Shutterstock]

Suara.com - Baru-baru ini, seorang wanita asal Edinburgh, Skotlandia, ramai dibicarakan karena kejadian 'lucu' yang ia dapatkan pasca mengirimkan pesan perpisahan saat mabuk pada teman-teman di tempat kerja.

Melansir LADbible, wanita bernama Rachael ini berhenti dari pekerjaan paruh waktu di sebuah restoran karena jam kerja yang bentrok dengan jadwal kuliahnya.

Rachael kemudian mengucapkan selamat tinggal kepada rekan-rekan kerjanya lewat pesan suara di grup WhatsApp. Sambil berteriak dan tertawa, Rachael berkata, "Bye f**kers."

Dalam Bahasa Indonesia, arti kalimat itu pada dasarnya kurang sopan dan pantas.

Apesnya, ada atasan Rachael dalam grup WhatsApp itu. Lebih sialnya lagi, sepertinya bos tidak suka dengan salam perpisahan Rachael.

Kirim Salam Perpisahan saat Mabuk, Wanita Ini Jadi Sulit Dapat Kerjaan Baru - 1
Ilustrasi resign. (Shutterstock)

"Aku mengirimkan pesan suara itu sebagai candaan saat aku mabuk... tapi sepertinya general manager tidak suka," kata Rachael.

Awalnya, dia tidak ingin ambil pusing dengan kecerobohannya itu. Namun setahun setelah kejadian ini, Rachael baru merasakan akibatnya.

"Pekerjaan baruku harus aku menyertakan surat referensi dari semua perusahaan sebelumnya sebagai keterangan aku pernah bekerja di sana sebagai bukti kalau keteranganku benar. Mereka sudah membaca (pengajuan permintaan surat) tapi email milkku dicuekin," ujarnya.

Ilustrasi karyawan dan atasan di kantor, karier karyawan, pekerja kantor. [Shutterstock]
Ilustrasi karyawan dicuekin bos. [Shutterstock]

Rachael sendiri merasa kejadian yang menimpanya di tempat kerja lama lucu. Meski begitu, dia sadar jika sikapnya saat itu salah. Seandainya dia tak gegabah mengirim pesan suara sambil mabuk, mungkin kini hidupnya berbeda.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini