Youtuber Ungkap Alasan Konten Horor Semakin Diminati

Konten horor semakin bertambah jumlahnya, peminatnya pun kian banyak.

Suara.Com
Vania Rossa | Dini Afrianti Efendi
Youtuber Ungkap Alasan Konten Horor Semakin Diminati
Arief Muhammad. (Suara.com/Dini Afrianti Efendi)

Suara.com - Platform video YouTube semakin digemari. Pecandunya tak hanya remaja dan dewasa, tetapi sampai ke anak-anak batita. Tak heran, karena platform ini menawarkan konten yang sangat kaya dan beragam.

Salah satu konten yang cukup digemari dan mendapat panggung di tahun 2019 ini adalah konten horor. Jumlahnya terus bertambah, sejalan dengan semakin banyak penontonnya. Sebut saja channel youtube Jurnal Risa, Kisah Tanah Jawa, Sara Wijayanto, dan masih banyak lainnya.

Melihat hal ini, youtuber ternama, Arief Muhammad, ikut berkomentar. Menurutnya, konten horor memang tidak akan pernah ada matinya di Indonesia.

"Menurut gue dari dulu konten horor nggak ada matinya," ujar Arief saat ditemui di Satrio Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, (9/10/2019).

Arief yang juga seorang penulis, setuju jika konten horor bisa jadi salah satu formula rahasia menarik penonton. Tapi, kata dia, yang lebih jitu lagi, jika youtubers bisa membuat konten seperti yang ada di televisi. Ini karena youtube sesungguhnya banyak mendapat limpahan penonton baru dari televisi.

"Formulanya gampang banget, cari konten televisi yang banyak dicari orang selama ini, karena penontonnya pindahan dari penonton televisi," jelas lelaki yang pernah populer dengan nama Poconggg ini.

"Kebetulan konten horor di televisi dari dulu sampai sekarang masih survive diramu, jadi formula youtube sukses juga. Jadi menurut gue, orang sukalah sama yang begitu-begitu," sambungnya.

Suami dari Tiara Pangestika ini juga melihat fenomena masuknya artis sebagai youtuber inilah yang membuat banyaknya penonton televisi beralih ke youtube. Hal ini mengingat banyak masyarakat Indonesia yang sebenarnya sangat ingin tahu urusan orang lain, termasuk artis.

"Kayanya menurut gue, yang nggak bisa dipungkiri, netizen kita kepo banget dengan kehidupan orang lain. Makanya vlog itu masih laku, karena orang penasaran artis kalau liburan kemana sih, ngapain, sama siapa, ngabisin budget berapa, rakyat kita itu masih pengen tahuan banget orangnya," tutupnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini