Mau Bikin Tato, Pertimbangkan Dulu 6 Hal Ini

Inilah 6 pertimbangan penting sebelum kamu membuat tato tubuh.

Suara.Com
Vania Rossa | Vessy Dwirika Frizona
Mau Bikin Tato, Pertimbangkan Dulu 6 Hal Ini
Ilustrasi membuat tato. (Shutterstock)

Suara.com - Tren tato memang sudah ada lama ada. Bahkan, beberapa tradisi kuno menjadikan tato sebagai ritual. Namun, bagi masyarakat modern, tato merupakan gaya. Tak hanya didominasi lelaki, tak sedikit perempuan yang juga menyukai tato.

Tapi, keputusan menato tubuh bukanlah hal yang bisa dianggap sepele. Hal ini karena tato akan menjadi gambar permanen di tubuhmu. Bagi kamu yang ingin menato tubuh, pertimbangkan dulu 6 hal penting berikut, seperti dilansir dari Boldsky, Rabu (8/10/2019).

1. Yakin keputusannya sudah bulat?
Menato adalah keputusan besar, yang permanen seumur hidup. Jadi, ketika kamu memutuskan ingin menato, pastikan hal itu murni atas keinginan pribadi, bukan karena kamu ingin terlihat keren atau diajak seseorang. Kamu juga sebaiknya tidak membuat tato karena momen tertentu saja. Pertimbangkan sesuai prinsip.

2. Berdiskusi dengan desainer tato
Ketika datang ke tempat tato, pastikan kamu ngobrol banyak dulu dengan sang pembuat tato. Ada begitu banyak opsi yang ditawarkan, dan kamu mungkin tidak dapat memutuskan tato seperti apa yang kamu inginkan. Jadi, putuskan dengan bijak desain tato. Jangan sampai tato yang dilukis permanen di tubuhmu membuat kamu menyesal nantinya.

3. Mulai dengan desain tato yang kecil
Jika ini adalah pertama kalinya kamu membuat tato, pilihan yang baik adalah desain tato berukuran kecil. Memasang tato bisa menjadi hal yang menakutkan pertama kali, jadi cobalah yang kecil lebih dahulu.

4. Pikirkan penempatan tato
Setelah desain dan gambar tato diputuskan, pertanyaan besar berikutnya adalah di mana kamu ingin tato dipasang. Kamu bisa memilih di mana pun, tapi sesuaikan juga dengan desain tato, serta estetika. Pilihlah dengan bijak, ya.

5. Siap-siap sakit
Jarum yang menusuk ke kulit jelas akan terasa sakit. Jadi, persiapkan diri untuk merasa sakit. Konon, rasa sakit hanya akan berlangsung dalam beberapa menit pertama. Setelah itu, kamu akan merasa nyaman dan perjalanan membuat tato akan lebih mulus.

6. Variasi harga
Kamu tidak dapat mengharapkan tato dengan biaya yang sama di setiap toko tato. Ada banyak faktor yang terlibat dalam penentuan harga tato, mulai dari jenis tinta yang digunakan, desain tato, hingga pengalaman dan bakat dari seniman tato juga diperhitungkan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini