Buat Para Juragan Kos, Kini Bisa Kelola Tempat Kos Lewat Aplikasi

Kabar baik buat kamu para calon juragan kos, kini urusan manajemen kos bisa dibantu oleh teknologi.

Suara.Com
Vania Rossa | Dini Afrianti Efendi
Buat Para Juragan Kos, Kini Bisa Kelola Tempat Kos Lewat Aplikasi
Oyo Life, Kelola Indekos Lewat Aplikasi. (Suara.com/Dini Afriani Efendi)

Suara.com - Setelah sukses menghadirkan platform untuk pemilik hotel, kini Oyo Hotels & Homes meluncurkan jaringan baru untuk para pemilik kos dengan menghadirkan Oyo Life yang menyediakan tempat tinggal aman, terstandarisasi, dan terjangkau untuk milenials.

"Kami percaya kini adalah saat yang tepat untuk mengembangkan bisnis kami ke segmen akomodasi jangka panjang guna melayani kebutuhan penyewaan tempat tinggal berkualitas bagi profesional muda dan pelajar," ujar Eko Bramantyo, Country Head for Emerging Business Oyo Hotels & Homes Indonesia di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (9/10/2019).

Program ini dibuka lantaran Oyo berhasil berkembang di 100 kota Indonesia dalam kurun waktu kurang dari satu tahun. Tak main-main, dana sebesar 300 juta dollar digelontorkan untuk peluncuran pengembangan bisnis kos Oyo Life.

Indonesia sendiri menjadi negara ketiga pendirian Oyo setelah India dan Jepang. Hingga saat ini, sudah ada 2500 kamar kos di 8 kota yang tersedia di aplikasi Oyo. Targetnya, akhir 2019, yang tergabung mencapai 10.000 kamar di lebih dari 10 kota.

"Di Indonesia, kami mendapatkan banyak permintaan dari asset partner untuk membawa solusi hospitality full stack kami ke pasar kos," ungkap Eko.

Konten kreator Arief Muhammad, misalnya, yang punya bisnis Ternak Kostan dan tergabung dalam Oyo Life, berpendapat bahwa bisnis indekos memang sangat menjanjikan. Di saat banyak pekerjaan yang ia handle, ia pun memilih untuk memercayakan penuh manajemen kosnya kepada Oyo.

"Saya baru mulai bisnis indekos tahun ini. Untuk saat ini, saya beserta tim saya mengerjakan segalanya sendiri, mulai dari menemukan lokasi yang tepat, renovasi properti, model bisnis, operasional, dan marketing," ungkap Arief.

Meski segalanya baik-baik saja, pandangan Arief jauh ke depan ia ingin membangun banyak indekos lagi di kemudian hari, dan tentu saja perhatiannya akan sangat terbagi untuk mengelola properti.

"Saya sangat senang mengetahui bahwa pengusaha seperti saya yang baru terjun ke industri ini bisa mendapatkan dukungan dari para ahlinya seperti Oyo Life, terutama dari segi teknologi," tutupnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini