Kolaborasi Seniman dan Desainer Indonesia di Pameran Disneys Maleficent

Tujuh seniman dan desainer Indonesia memamerkan hasil karya yang masing-masing terilhami dari film Maleficent pertama.

Suara.Com
Vania Rossa
Kolaborasi Seniman dan Desainer Indonesia di Pameran Disneys Maleficent
Kolaborasi Seniman dan Desainer Indonesia di Pameran Disney’s Maleficent. (Suara.com/Aflaha Rizal)

Suara.com - Dalam penyambut perilisian film terbaru dari Disney’s Maleficent: Mistress Of Evil, Disney Indonesia berkolaborasi dengan sepuluh seniman dan desainer lokal menghadirkan deretan karya seni dan fashion show spesial.

Sebanyak 7 seniman dan desainer yang terdiri dari Anis Kurniasih, Aurora Santika, Dian Suci Rahmawati, Nus Salomo, Han Chandra, Atreyu Moniaga dan Robby Garsia dari Proyek Atreyu Moniaga (AMP), Albert Yanuar, Andreas Odang, dan Imelda Kartini, masing-masing memamerkan hasil karyanya dengan elemen-elemen dan kekuatan yang berbeda, yang masing-masing terilhami dari film Maleficent pertama.

Disney’s Maleficent: Mistress of Evil sendiri merupakan sekuel dari film Maleficent yang sukses dirilis pada 2014 silam. Dan khusus untuk para penggemar di Indonesia, para seniman dan desainer lokal berbakat ini menciptakan karya-karya spesial yang menampilkan instalasi sayap ikonik Maleficent dalam berbagai desain.

Para seniman yang bergabung dalam kolaborasi Disney’s tersebut, masing-masing menggambarkan intrepetasi mereka terhadap kisah Maleficent dalam instalasi yang mereka buat. Karya-karya yang telah dibuat kemudian ditampilkan di area Disney’s Maleficent: Mistress of Evil yang berlokasi di North Space, Ground Floor Senayan City Jakarta. Para pengunjung bisa menyaksikannya langsung mulai dari 10 Oktober hingga 3 November 2019 mendatang.

Kolaborasi Seniman dan Desainer Indonesia di Pameran Disney’s Maleficent. (Suara.com/Aflaha Rizal)
Kolaborasi Seniman dan Desainer Indonesia di Pameran Disney’s Maleficent. (Suara.com/Aflaha Rizal)

“Rasanya sangat menyenangkan dapat menciptakan sebuah karya yang terinspirasi dari kisah dan karakter favorit saya. Kisah Maleficent sendiri memberikan perspektif baru di mana selalu ada sisi lain dari sebuah cerita. Hal ini tergambar dalam karya yang saya buat, di mana Maleficent yang identik nuansa gelap, digambarkan dalam sebuah tampilan berbeda dan penuh warna,” ungkap Anis Kurniasih.

Cuplikan gaun juga ditampilkan oleh Albert Yanuar, Andreas Odang, dan Imelda Kartini. Ketiga desainer tersebut rencananya akan menampilkan 24 look yang terinspirasi dari kisah dan karakter ikonik seperti Maleficent, Princess Aurora, dan karakter terbaru Queen Inggrith dalam fashion show yang akan dilangsungkan pada tanggal 24 Oktober 2019 mendatang di Main Atrium Senayan City sebagai bagian dari rangkaian acara Jakarta Fashion Week 2020.

Film Maleficent: Mistress of Evil disutradarai oleh Joachim Ronning dengan naskah karya Linda Woolvertom, yang melanjutkan cerita hubungan antara Maleficent (Angelina Jolie) dengan Aurora (Elle Fanning). (Aflaha Rizal)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini