Menginspirasi Anak Perempuan, Mattel Rilis Hakim Barbie

Barbie sudah memiliki lebih 200 jenis karier.

Suara.Com
Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati
Menginspirasi Anak Perempuan, Mattel Rilis Hakim Barbie
Hakim Barbie. (Barbie.mattel.com

Suara.com - Setiap tahunnya, perusahaan yang memproduksi boneka Barbie, Mattel, memiliki koleksi khusus bernama Career of the Year. Koleksi ini memiliki misi untuk menginspirasi gadis-gadis dalam memilih karier mereka.

Nah, tahun ini, Mattel memperkenalkan 'Hakim Barbie', lengkap dengan jubah hitam tradisional dan palu kecil.

Dilansir dari People, hakim Barbie ini hadir dalam 4 warna kulit dan gaya rambut yang berbeda. Boneka juga mengenakan kerah putih berenda dan terlihat seperti yang dikenakan oleh Hakim Agung.

Lisa McKnight mengatakan, hanya 33 persen hakim Amerika yang terdiri dari perempuan. Dia berharap para anak perempuan akan menikmati bermain dengan boneka sembari membayangkan diri mereka melindungi hak orang lain.

"Pada tahun 2019, Barbie mengambil sikap sebagai Hakim untuk menginspirasi gadis-gadis mengeksplorasi karier peradilan dengan harapan bahwa suatu hari mereka akan duduk di bangku cadangan dan membuat keputusan penting yang dapat mengubah dunia menjadi lebih baik," ujarnya.

Hakim Barbie. (Barbie.mattel.com
Hakim Barbie. (Barbie.mattel.com

Sebagai informasi, hingga kini Barbie sudah memiliki lebih dari 200 jenis karier sejak tahun 1959. Hakim Barbie ini sendiri dibanderol USD 12,99 atau Rp 180 ribuan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini