HUT Ke-40, KFC Luncurkan Fashion Streetwear Lokal Indonesia Lho!

Ini streetwear lokal Indonesia kece yang diluncurkan KFC

Suara.Com
Silfa Humairah Utami | Dini Afrianti Efendi
HUT Ke-40, KFC Luncurkan Fashion Streetwear Lokal Indonesia Lho!
HUT ke-40, KFC bekerja sama dengan empat perancang muda Indonesia luncurkan lokal sneakers hingga streetwear. (Suara.com/Dini Afrianti Efendi)

Suara.com - HUT Ke-40, KFC Luncurkan Fashion Streetwear Lokal Indonesia Lho!

Ada yang beda pada perayaan ulang tahun restoran fast food KFC ke-40 kali ini. Jika biasanya konsenterasi terhadap musik, kali ini KFC merayakan dengan meluncurkan apparel dari sneakers hingga streetwear.

Sebagai langkah pertama KFC bekerjasama dengan empat perancang muda Indonesia dengan empat brand lokalnya Never Too Lavish (NTL), Argye & Oxford, Evil Fact dan Sandalboyz.

"KFC sudah jadi lifestyle anak muda, maupun konsumen Indonesia, sehingga apparel lagi digandrungi anak muda terutama, sama brand-brand lokal, kita lagi kolaborasikan antara brand apparel dan non brand apparel," ujar Hendra Yuniarto, General Manager Marketing PT Fast Food Indonesia Tbk di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2019)

Alih-alih berkolaborasi dengan brand luar negeri, KFC Indonesia lebih tertarik dengan brand lokal. Selain minat anak muda yang cukup tinggi pada brand lokal, sekaligus ingin mengangkat kualitas dan harga brand lokal yang tidaklah 'ecek-ecek'.

 KFC merayakan dengan meluncurkan apparel dari sneakers, sandal hingga streetwear. (Suara.com/Dini Afrianti Efendi)
KFC merayakan dengan meluncurkan apparel dari sneakers, sandal hingga streetwear. (Suara.com/Dini Afrianti Efendi)

"Kita tetap lakukan kolaborasi dengan brand lokal kita, karena kita mau mengangkat bahwa Indonesia itu juga miliki brand apparel lokal, nggak hanya brand apparel luar aja, tapi kita juga mau memajukan brand apparel dari anak bangsa," jelas Hendra.

Membuka pintu pada dunia lifestyle khususnya fashion, juga membuat KFC terbuka kepada para desainer yang ingin membawa apparel lokal maju di tanahnya sendiri.

Bahkan untuk lebih serius kolaborasi empat desainer ini akan dipamerkan di catwalk bergengsi tanah air Jakarta Fashion Week (JFW) pada 19 hingga 25 2019 di Senayan City. Adapun kisaran harga seluruh apparel bertajuk streetwear ini berada diantara Rp 45 ribu hingga Rp 1,5 juta.

"Tinggal ditunggu kejutannya tanggal 19 Oktober kita akan kelanjutan dari sini, dimana kita lakukan di Jakarta Fashion Week," tutur Hendra.

Adapun rancangan NTL yang didirikan Muhammad Haudy dan Bernhard Suryaningrat membuat ikon KFC, Colonel Sanders dan slogan jagonya ayam di sepatu sneakers dengan warna dasar putih dan sentuhan warna merah KFC. Ada 6 desain eksklusif dalam series ini dan rencananya akan dilelang di Instagram @nevertoolavish Jumat, (11/10/2019)

Ada juga Argyle & Oxford, membuat pakaian ready to wear karya Velda Anabela dan Rebbecca Bilina terinspirasi kisah Colonel Sanders, dengan resep rahasianya. Lalu dibuatlah fried pride dalam bentuk hoodie, kaos, kemeja, dan kaos kaki.

Sedangkan Evil Fact dengan perancang Leurensius Teguh Pramono menggabungkan estetika karakter Evil dengan Colonel Sanders dan menyatukan juga palet warna khas KFC merah, putih dan hitam.

Terakhir, Sandalboyz merek alas kaki Amerika yang dibuat desainer Indonesia Andrew Dharmosetio menghadirkan Colonel Sanders dan warna KFC lalu diterapkan pada sendal dengan dua desain berwarna merah dan putih.

"Seluruh hasil lelang sneakers dan penjualan streetwear akan diserahkan kepada Divers Clean Action yang akan mengelola sejumlah kegiatan edukasi ke masyarakat soal pelestarian lingkungan khususnya daerah pantai di wilayah KFC. Kami berharap dari dana yang terkumpul akan dapat menjangkau seluruh wilayah," tutup Hendra.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini