Wujud Jari Tangan Bisa Mengukur Panjang Penis, Mitos atau Fakta?

Ternyata ada korelasinya.

Suara.Com
Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati
Wujud Jari Tangan Bisa Mengukur Panjang Penis, Mitos atau Fakta?

Suara.com - Selama ini beredar mitos yang mengatakan jika ukuran atau panjang penis bisa diketahui dari jari tangan. Rupanya, hal itu bisa jadi benar.

Sebab dalam salah satu studi di Universitas Gachon di Korea Selatan, ditemukan bahwa panjang jari telunjuk dan jari manis pada pria berhubungan dengan panjang penis.

Studi terkait menyebutkan bahwa jari telunjuk yang lebih pendek daripada jari manis cenderung mengindikasikan memiliki penis yang panjang.

"Menurut data kami, jika jari telunjuk yang Anda miliki lebih pendek dari jari manis, maka semakin panjang penis yang Anda miliki," kata Dr Tae Beom Kim selaku penulis studi, dikutip dari Los Angeles Times.

Penelitian tersebut melibatkan 144 sukarelawan berusia 20 tahun ke atas untuk menjalani percobaan urologis.

Ilustrasi jari-jemari tangan lelaki (Shutterstock).
Ilustrasi jari-jemari tangan lelaki (Shutterstock).

Saat para pria berada di bawah pengaruh anestesi, tim peneliti mengukur panjang jari dan panjang penis mereka.

Hasilnya, panjang penis yang terentang, secara statistik berkorelasi dengan ukuran penis ketika dalam kondisi ereksi penuh.

Ditemukan data jika rata-rata panjang penis dalam posisi tidak ereksi adalah 7,7 cm dengan rentang kisaran 4-12 cm. Selanjutnya, panjang saat meregang berkisar antara 7,5-17 cm dengan panjang rata-rata 11,7 centimeter.

Ilustrasi penis kecil (Shutterstock).
Ilustrasi penis kecil (Shutterstock).

Sementara itu, rasio rata-rata antara kedua jari adalah 0,97, dengan kisaran 0,88-1,12. Nah, dalam studi ini ditemukan bahwa semakin rendah rasio tersebut, maka akan makin besar ukuran penis seorang pria.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini