Oprah Winfrey Berbagi Alasan Tidak Menikah dan Memiliki Anak

Bagi Oprah Winfrey, menjadi ibu adalah tanggung jawab yang besar.

Suara.Com
Galih Priatmojo | Yasinta Rahmawati
Oprah Winfrey Berbagi Alasan Tidak Menikah dan Memiliki Anak
Oprah Winfrey

Suara.com - Pembawa acara senior Oprah Winfrey belakangan mengungkapkan keputusan hidup terbesarnya, yakni tidak menikah dan memiliki anak.

Dilansir dari Fox News, wanita berusia 65 tahun itu melihat bahwa menjadi ibu merupakan pengorbanan besar yang mungkin tidak dapat ia berikan.

"Saya sedang berbicara dengan banyak orang yang kacau, dan mereka kacau karena mereka memiliki ibu dan ayah yang tidak menyadari betapa seriusnya pekerjaan itu," ujar Oprah.

Meski demikian, ia sangat menghargai profesi ibu rumah tangga. "Saya tidak memiliki kemampuan untuk memisah-misahkan seperti yang saya lihat dilakukan oleh wanita lain. Itulah sebabnya, sepanjang tahun-tahun saya, saya sangat menghargai wanita yang memilih untuk berada di rumah [bersama] anak-anak mereka," ujarnya.

Oprah Winfrey sempat bertunangan dengan teman lamanya, Stedman Graham, yang ia temui di sebuah acara amal pada 1986. Keduanya pernah mempertimbangkan untuk memiliki anak.

Oprah Winfrey
Oprah Winfrey

Bahkan, ia sampai membeli apartemen tambahan sebagai antisipasi membutuhkan ruang lebih untuk anak-anaknya kelak. Namun hal itu tidak terwujud hingga detik ini.

Meski beberapa orang menganggap keputusannya aneh, ia tidak menyesali keputusannya untuk melajang. Sebab ia punya cara sendiri untuk bahagia dan berguna bagi orang lain.

Ia mendirikan Oprah Winfrey Leadership Academy for Girls di Afrika Selatan yang bertujuan memberi pendidikan layak bagi para wanita di negara tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini