Kolaborasi dengan Ria Miranda, Nussa Ajak Anak Gunakan Busana Muslim

Nussa Official berkolaborasi dengan brand Ria Miranda menciptakan koleksi khusus busana muslim. Seperti apa?

Suara.Com
M. Reza Sulaiman | Dinda Rachmawati
Kolaborasi dengan Ria Miranda, Nussa Ajak Anak Gunakan Busana Muslim
Kolaborasi Nussa dan Ria Miranda hadirkan busana muslim untuk seluruh anggota keluarga. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Suara.com - Kolaborasi dengan Ria Miranda, Nussa Ajak Anak Gunakan Busana Muslim

Nussa, serial animasi lokal anak Islami yang bisa kita semua saksikan di YouTube, kini semakin dikenal karena kisah-kisah positifnya yang sangat menginspirasi anak-anak.

Dua tokoh serial tersebut, Nussa dan Rarra kini seakan menjadi ikon idola baru anak-anak di Indonesia. Tak heran jika segala merchandise mengenai serial Nussa diburu keluarga Indonesia, untuk menyenangkan putra-putri mereka.

Untuk semakin menginspirasi banyak masyarakat, khususnya anak-anak dalam mengenakan busana muslim sejak kecil, Nussa Official berkolaborasi dengan brand Ria Miranda menciptakan koleksi khusus busana muslim yang terinspirasi dari tokoh-tokoh dalam serial Nussa.

"Kolaborasi ini berawal, karena Nussa Official sebagai content creator memiliki harapan agar konten ini bisa semakin menginspirasi masyarat terutama anak-anak, mengenai nilai-nilai Islami. Termasuk dalam menciltakan ekosistem halal lifestyle sehingga ke depannya busana muslim lebih familiar lagi," jelas Direktur Utama Nussa Official, Yudha Wirafianto, saat konferensi pers di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, Sabtu (12/10/2019).

Bagi desainer dari brand RiaMiranda, Ria Miranda sendiri mengaku jika kolaborasinya bersama Nussa Official juga menjadi salah satu misi dakwah untuk anak-anak, yang sejalan dengan apa yang disampaikan dalam serial Nussa. Di mana, mereka selalu memiliki semangat untuk menebarkan nilai-nilai kebaikan.

Lebih lanjut kata Ria Miranda, dalam kolaborasi ini, dirinya telah menyiapkan pilihan busana muslim untuk anak perempuan, anak laki-laki dan ibunya, yang memiliki ciri khas seperti karakter dari tokoh-tokoh Nussa, Rarra dan Umma.

Kolaborasi Nussa dan Ria Miranda hadirkan busana muslim untuk seluruh anggota keluarga. (Suara.com/Dinda Rachmawati)
Kolaborasi Nussa dan Ria Miranda hadirkan busana muslim untuk seluruh anggota keluarga. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

"Untuk koleksi pertama ini, ada tiga look yang terinspirasi oleh Rarra, tiga look yang terinspirasi dari Umma dan satu look yang terinspirasi dari Nussa. Di antaranya ada yang persis seperti dipakai Nussa, Rarra dan Umma diceritanya," jelas desainer berdarah Minang ini.

Untuk warna dan model lainnya, kata Ria Miranda, dirinya lebih terinspirasi dari sifat-sifat yang dimiliki ketiga tokoh tersebut. Koleksi ini terdiri dari set busana muslim tunik dan kerudung untuk anak perempuan, set dress dan kerudung untuk peremluan dewasa dan gamis untuk anak laki-laki.

Berbeda dari koleksi yang ditampilkan dalam brand RiaMiranda yang menggunakan print-print untuk materialnya, ibu tiga anak ini menjelaskan jika koleksi ini lebih memilih bahan crap yang cocok untuk dress loose, serta polos.

Selain itu, koleksi ini juga memiliki ukuran yang beragam, sehingga bisa digunakan untuk ukuran apapun. Untuk anak-anak, ada ukuran S-XL, dari usia 3-12 tahun.

Seluruh koleksi ini sudah tersedia di SOGO Department Store Pondok Indah Mall 2 mulai hari, dan secara serentak di Nussa Official Store dan RiaMiranda Official Store dan webstore mulai 19 Oktober 2019 mendatang dengan harga mulai Rp 200 ribu - Rp 525 ribu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini