Sungai Ini Berubah Warna Menjadi Merah Darah

Belum ada yang mengetahui penyebabnya.

Suara.Com
Ruben Setiawan
Sungai Ini Berubah Warna Menjadi Merah Darah
Sungai di kota Wenzhou yang berubah warna menjadi merah darah. (Mirror)

Suara.com - Warna air sebuah sungai di Kota Wenzhou, Provinsi Zhejiang, China, tiba-tiba berubah menjadi merah darah, hari Jumat (25/7/2014). Hingga kini belum diketahui apa penyebab berubahnya warna air.

Menurut warga setempat, pada pukul 4 pagi hari, air yang mengalir berwarna normal. Namun, pukul 6, air sungai mulai memerah.

Seorang lansia yang tinggal di sekitar sungai mengaku, sepanjang hidupnya, hal itu belum pernah terjadi. Perubahan warna air juga tidak mungkin akibat polusi industri, pasalnya tidak ada pabrik kimia di sepanjang tepian sungai tersebut.

Petugas perlindungan lingkungan kota Wenzhou sudah mengambil sampel air dari sungai tersebut untuk mencari tahu apa yang sesungguhnya mencemari air.

Pejabat setempat menduga, warna merah pada air timbul sebagai akibat dari distribusi pasir menyusul terjadinya banjir. Namun netizen setempat pun tidak mau kalah dan mengajukan beragam teori termasuk yang paling aneh adalah "tanda-tanda terjadinya kiamat".

Wenzhou merupakan salah satu kota di Provinsi Zhejiang. Kota itu dikelilingi oleh pegunungan di ketiga sisinya, sementara satu sisi lainnya berbatasan dengan Samudera Pasifik.

Fenomena serupa juga pernah terjadi pada tahun 2012. Ketika itu, Sungai Yangtze juga berubah warna. (Mirror)

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini