Beberapa Kawasan Yogyakarta Banjir di Hari Bumi

Ketinggian air sampai lutut dewasa.

Suara.Com
Tomi Tresnady
Beberapa Kawasan Yogyakarta Banjir di Hari Bumi
Banjir di Klitren Lor, Gondokusuman, Yogyakarta [suara.com/Wita Ayodhyaputri]

Hujan deras yang mengguyur Kota Yogyakarta dari pukul 19.00 dan bertepatan dengan Hari Bumi mengakibatkan sejumlah tempat terendam air pada Rabu (22/4/2015).

Hingga malam ini sejumlah daerah di Yogyakarta masih hujan dengan intensitas sedang dan lebat, akibatnya beberapa daerah terendam air hingga satu meter.

Berdasarkan pantauan suara.com, dibeberapa wilayah di Yogyakarta terdapat beberapa ruas jalan dan daerah yang terendam air, diantaranya lingkar utara (ring road) utara,daerah Sayidan, Jalan Kaliurang, depan Ambarukmo Plaza, jalan Kolombo, Gemblakan, Klitren Lor serta beberapa ruas jalan lainnya.

Kusnandar, salah satu warga Klitren Lor yang juga Koordinator Radio Komunitas Rembug Gondokusuman mengatakan di beberapa tempat seperti Sayidan dan Gemblakan air masuk kerumah warga hingga ketinggian lutut orang dewasa atau kurang lebih satu meter.

"Air mulai tampak menggenang sekitar pukul 20.00 (WIB) ketika hujan sedang deras-derasnya, ketinggian air sampai lutut orang dewasa", kata Kusnandar.

Kusnandar menambahkan saat ini belum ada informasi lebih lanjut tentang korban jiwa, sementara itu warga dan barang - barang berharga milik warga masih dievakuasi.

"Kendati air sudah mulai surut dan hujan tidak sederas tadi, di sana sekarang sedang melakukan evakuasi barang-barang berharga warga", kata Kusnandar. (Wita Ayodhyaputri)

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini