Begini Cara Muslim Indonesia di Denmark Rayakan Lebaran

Shalat Idul Fitri 1437 H pada Rabu (6/7) bertempat di Wisma Duta, Kopenhagen.

Suara.Com
Ruben Setiawan
Begini Cara Muslim Indonesia di Denmark Rayakan Lebaran
Pedagang kulit ketupat di Palmerah, Jakarta, Senin (7/4). [suara.com/Oke Atmaja]

Suara.com - Masyarakat Muslim Indonesia di Denmark berbondong-bondong mendatangi tempat shalat Idul Fitri di Denmark setelah berpuasa di bulan suci Ramadhan selama sebulan dan di negara Eropa itu mereka berpuasa lebih lama daripada di Tanah Air.

KBRI Kopenhagen dalam siaran persnya yang diterima Antara di Jakarta, Kamis, menyelenggarakan shalat Idul Fitri 1437 H pada Rabu (6/7) bertempat di Wisma Duta bersama masyarakat Muslim Indonesia yang tinggal di Kopenhagen dan sekitarnya. Hadir juga dalam shalat Ied "Team Big Wall Project Indonesia" yang telah selesai mendaki tebing di Greenland dan rombongan Children International Summer Village dari Indonesia yang sedang berada di Denmark.

Shalat Ied dengan imam dan khatib Ronny Noor adalah warga diaspora Indonesia lulusan Pondok Modern Gontor yang bermukim di Denmark. Dalam khutbahnya Ronny antara lain menjelaskan tentang masyarakat sejahtera yang bertaqwa. Ia mengimbau masyarakat Muslim yang tinggal di Denmark senantiasa meningkatkan kejujuran, keimanan dan ketaqwaan.

Setelah sholat Ied Fitri Duta Besar RI Ibnu Said menyelenggarakan Halal Bihalal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang tinggal di Denmark untuk mempererat tali silaturahmi dan saling memaafkan. Dalam acara itu disajikan aneka kuliner Nusantara yang dinanti-nantikan oleh masyarakat Indonesia.

Meskipun hujan terus mengguyur Kopenhagen namun tidak menghalangi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan shalat Ied dan menghadiri Open House di Wisma Duta. Mereka menikmati kegiatan tersebut yang dilaksanakan beribu-ribu kilometer dari Tanah Air sebagai obat rindu akan kampung halaman. (Antara)

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini