Selangkah Lagi, Serena Williams Hadapi Tantangan Kerber

Ia lolos ke semifinal meski sempat kehilangan set kedua.

Suara.Com
Esti Utami
Selangkah Lagi, Serena Williams Hadapi Tantangan Kerber
Serena Williams saat melawan Simona Halep (Rumania) di perempat final AS Terbuka, Rabu (7/9) di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York. (Reuters/Jerry Lai-USA Today Sport)

Suara.com - Petenis putri nomor satu dunia, Serena Williams melaju mulus ke semifinal AS Terbuka, usai menundukkan Simona Halep dengan skor 6-2 4-6 6-3 di babak perempat final yang digelar Rabu (7/9/2016) atau Kamis waktu Indonesia.

Dalam pertandingan yang berlangsung di USTA Billie Jean King National Tennis Center itu, Halep telah melakukan apa yang tidak bisa dilakukan orang lain, namun tetap tak mampu membendung petenis nomor satu dunia itu.

Petenis Rumania yang diunggulkan di kelima ini berhasil mengambil break point pertama --dan ini menjadi yang pertama bagi Serena Williams  selama dua minggu tampil di Flushing Meadows-- tapi akhirnya petenis Amerika berusia 34 tahun itulah yang meraih kemenangan.

Apa yang tampaknya bakal menjadi kemenangan mudah bagi Williams, berubah menjadi pertarungan yang menegangkan ketika Halep berhasil mengembangkan permainannya dan merebut set kedua.

Tapi Williams, yang telah 46 kali mencapai perempat final turnamen grand slam, sama sekali tak terguncang dan membalik keadaan di set penentuan. Usai istirahat, ia langsung memimpin 3-1 dan kemudian menguasai permainan untuk menutup set itu 6-3.

Di semifinal Williams akan menghadapi unggulan ke-10 Karolina Pliskova (Ceko), yang menang mudah atas petenis remaja asal Kroasia, Ana Konjuh dengan skor 6-2 6-2. (Reuters)

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini