Wawrinka Tantang Djokovic di Final AS Terbuka

Djokovic makin kukuh di tempat teratas.

Suara.Com
Esti Utami
Wawrinka Tantang Djokovic di Final AS Terbuka
Stanislaw Wawrinka merayakan kemenangannya atas Nishikori di semifinal AS Terbuka, Jumat (9/9) di New York, AS.(Reuters/Robert Deutsch-USA TODAY Sports)

Suara.com - Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic melaju ke partai puncak AS Terbuka, setelah pada pertandingan semifinal pada Jumat (9/9/2016) waktu setempat di New Yorak, AS mengalahkan petenis Prancis, Gael Monfils.

Petenis Serbia yang sedang mengincar gelar ke-7 di Flushing Meadow ini dengan mudah merebut dua set pertama. Namun, Monfils berhasil mencuri kemenangan di set ketiga dengan skor 6-3, sebelum akhirnya Djokovic menutup pertandingan ini, dengan merebut set keempat dengan skor 6-2.

"Dia merupakan salah satu pemain karismatik di turnamen ini. Dan di akhir hari ini, dia bermain bagus dan menikmati panggung besar ini. Dia menikmati tenis," puji Djokovic untuk Monfils.

Djokovic sebelumnya memang pernah mengatakan, Monfils yang dikenal temperamen menjadi satu-satunya petenis yang ingin dia lihat permainannya.  

"Kadang, sebagai lawannya kita kesulitan menghadapi permainannya yang turun-naik, tapi dia aset penting untuk olahraga ini," tambah Djokovic.

Di final, Djokovic akan melawan unggulan ketiga, Stanislas Wawrinka (Swiss) yang mengalahkan Kei Nishikori (Jepang). Dan, berikut hasil pertandingan semifinal di bagian tunggal putra.

Novak Djokovic (Serbia/1) vs Gael Monfils (Prancis/10) 6-3 6-2 3-6 6-2
Stanislas Wawrinka (Swiss/3) vs Kei Nishikori (Jepang/6) 4-6 7-5 6-4 6-2. (Reuters)

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini