Foto Presiden Erdogan Ajarkan Cucu Baca Alquran Jadi Viral

Foto diambil saat terjadi upaya kudeta di Turki.

Suara.Com
Suwarjono
Foto Presiden Erdogan Ajarkan Cucu Baca Alquran Jadi Viral
Presiden Erdogan ajarkan cucu baca Alquran (hurriyetdailynews.com)

Foto Presiden Recep Tayyip Erdogan sedang mengajari sang cucu membaca Alquran menjadi viral di media sosial. Dalam foto, tampak sosok Erdogan bersama sang cucu Ahmet Akif Albayrak sedang bersama di sebuah meja dengan Alquran di atasnya.

Foto tersebut diketahui pertama kali diunggah media propemerintah Erdogan, Yeni Safak pada 7 April 2017 lalu.

Dalam sebuah wawancara dengan televisi swasta Turki, 24 TV, presiden yang diusung dari partai Adalet ve Kalkinma Partisi (AKP) mengungkapkan, foto tersebut diambil pada tahun lalu, ketika terjadi upaya kudeta yang gagal dilakukan di negaranya.

“Itu diambil di Marmaris saat terjadi upaya kudeta. Selama lima hari, kami tinggal di sana,” katanya seperti dikutip media Turki, hurriyetdailynews.com , 9 April 2017.

Erdogan mengemukakan, kecakapan sang cucu dalam membaca Alquran cukup baik. Bahkan, selama berada di Marmaris, cucunya membaca lima halaman Alquran setiap harinya.

“Dia membaca Alquran dengan baik dan kami mengulanginya di sana,” ucap Erdogan.

Ahmet Akif Albayrak merupakan cucu dari putrinya, Esra Albayrak yang menikah dengan Menteri Energi Turki, Berat Albayrak.

Erdogan beserta keluarganya, diketahui sedang berlibur di sebuah resor yang berada di Marmaris, kala itu.

Saat mengetahui adanya upaya kudeta di beberapa kota utama Turki, seperti Ankara, Istanbul serta kota penting lainnya, Erdogan memutuskan kembali ke Istanbul dan mendarat di Bandara Ataturk. (kontributorIchandra iswinanrno)

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini