facebook
Scroll untuk membaca artikel

Lama Pimpin Salat, Imam Nyaris Dibakar Jamaahnya

Pelaku sudah mengingatkan sang imam berkali-kali untuk tidak memperpanjang doa dalam salat.

Suwarjono
Lama Pimpin Salat, Imam Nyaris Dibakar Jamaahnya
Ilustrasi salat berjamaah (Alarabiya.net)

Jamaah di sebuah masjid yang berada di Kota Nablus kawasan Tepi Barat Palestina digemparkan dengan peristiwa menghebohkan sekaligus aneh. Imam di sebuah masjid setempat dikabarkan nyaris dibakar seorang jamaah, lantaran dinilai terlalu lama memimpin salat.

Seperti dikutip Alarabiya.net, jamaah yang berniat membakar imam masjid tersebut berusia sekitar 50 tahun.  Pria yang identitasnya masih dirahasiakan aparat berwenang tersebut , diketahui sudah berniat akan membakar sang imam.

“Seorang warga mengatakan kalau pelaku sudah mengingatkan sang imam berkali-kali untuk tidak mempanjangkan doa dalam salat. Sehingga pelaku terpicu melakukan hal tersebut,” kata sumber yang enggan disebutkan namanya kepada Kantor Berita Palestina, Maan, beberapa waktu lalu.

Pelaku yang sehari-harinya bekerja sebagai penjaga gedung di kota Nablus tersebut diketahui membawa botol penuh bensin dan melemparkannya kepada imam di dalam masjid usai Salat Subuh. 

Baca Juga:Jemaah Masjid Al-Atiq Bantah Usir Djarot Usai Salat Jumat

Seketika itu pula api menjalar dan menyebabkan jamaah berusaha memadamkannya. Mesk begitu, ada kerusakan kecil di dalam masjid.

Polisi yang mendapat laporan tersebut, langsung meluncur ke lokasi dan segera melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Pelaku dimungkinkan dikenai pasal berlapis yang meliputi penyerangan di rumah ibadah, pembakaran dan melakukan tindak kejahatan. (KontributorIChandra Iswinanrno)

Baca Juga

Share Artikel

Tag Terkait

Berita Terkait

Terkini

Berita Lainnya