Rafael Nadal Juara Barcelona Terbuka untuk 10 Kalinya

Rafael Nadal hanya memerlukan waktu 90 menit untuk menyelesaikan perlawanan Thiem.

Suara.Com
Tomi Tresnady
Rafael Nadal Juara Barcelona Terbuka untuk 10 Kalinya
Rafael Nadal. [shutterstock]

Suara.com - Rafael Nadal memenangi gelar Barcelona Terbuka untuk kesepuluh kalinya pada Minggu, berkat kemenangan 6-4, 6-1 atas Dominic Thiem, mengoleksi gelar lapangan tanah liat keduanya secara beruntun.

Nadal, yang memenangi turnamen Monte Carlo Masters untuk kesepuluh kalinya pada pekan lalu, merebut gelar tanpa kehilangan satu set pun di lapangan yang baru dinamai sebagai "Rafa Nadal" di Real Tennis Club di Barcelona, dan hanya memerlukan waktu 90 menit untuk menyelesaikan perlawanan Thiem.

Thiem hanya mampu mengalahkan juara 14 Grand Slam itu di lapangan tanah liat pada Argentina Terbuka tahun lalu, dan melaju ke final berkat keberhasilannya menyingkirkan petenis peringkat satu dunia Andy Murray untuk pertama kali sepanjang kariernya pada Sabtu, namun ia terbukti bukan tandingan Nadal.

Petenis asal Mallorca ini hanya memerlukan sedikit waktu untuk membaca permainan Thiem pada hari yang mendung di Barcelona, di mana cuaca dingin secara perlahan menyebar di lapangan.

Thiem mendapatkan "break point" pertama di pertandingan ini namun Nadal mampu memulihkan diri dan tiba-tiba mengantungi set pertama dengan mematahkan serve lawannya pada game kesepuluh.

Permainan Nadal tidak mengendur pada set kedua, di mana ia mematahkan serve petenis Austria 23 tahun itu sebanyak dua kali secara beruntun sebelum kemudian memastikan diri keluar sebagai juara. (Antara)

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini