Pilot Maskapai Jerman Diduga Rekam dan Foto Adegan Seks Pramugari

Para pramugari yang berada di foto dan video takut melapor ke polisi.

Suara.Com
Rizki Nurmansyah
Pilot Maskapai Jerman Diduga Rekam dan Foto Adegan Seks Pramugari
Maskapai penerbangan asal Jerman, Condor. [Shutterstock]

Suara.com - Pilot di maskapai penerbangan Condor, Jerman, diduga diam-diam merekam dan memfoto para pramugari yang berhubungan seksual, baik di dalam maupun di luar pesawat terbang.

Video dan foto tersebut bahkan telah disebarkan diantara para pilot. Demikian diberitakan media setempat Focus Online, dikutip dari The Local, Sabtu (16/9/2017).

Dalam pemberitaannya, Focus mengutip surat resmi dari perusahaan Condor pada 12 Juni lalu. Di dalam surat itu muncul ancaman hukum pidana terkait rekaman video rahasia dan pendistribusiannya.

"Jelas, ada beberapa pilot Condor yang diam-diam mengambil foto dan cuplikan video dari rekan perempuan yang sedang melakukan aktivitas seks," demikian isi surat dari perusahaan tersebut yang dilansir Focus.

Para pilot ini dikabarkan kemudian mendistribusikan file tersebut kepada rekan kerja tanpa sepengatahuan atau persetujuan perempuan yang berada di foto dan video.

Dalam surat tersebut juga memperingatkan adanya konsekuensi serius bagi pelaku terkait pekerjaan dan hukum pidana. Ada pula ancaman dipenjara hingga dua tahun.

Terkait pemberitaan ini, pihak Condor menegaskan mengikuti semua kecerugiaan awal secara serius.

Mereka juga mengatakan, sejauh ini tidak memiliki bukti atau pernyataan sehubungan rumor tersebut yang bisa menjadi titik awal penuntutan.

Pihak Condor juga telah mengedarkan surat resmi kepada para karyawannya terkait konsekuensi hukum dari perusahaan bila ada bukti terkait rumor tersebut.

Media Focus memberitakan, para pramugari yang berada di foto dan video takut melapor ke polisi ataupun manajemen karena tidak ingin tereskpose ke publik.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini