Sabtu, 21 April 2018

Ratusan Warga Palestina Terluka Bentrok dengan Tentara Israel

Warga yang tertembak itu masih berusia 16 tahun dan terkena peluru karet.

Suara.Com
Pebriansyah Ariefana
Ilustrasi tentara Israel. [shutterstock]
Ilustrasi tentara Israel. [shutterstock]

Suara.com - Sebanyak 140 warga Palestina luka-luka akibat bentrokan fisik di Tepi Barat. Ratusan otang itu cidera ringan dan berat.

Bentrokan terjadi, Rabu (13/12/2017) waktu setempat. Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina (PRCS) menjadi saksi bentrokan itu karena berada di lokasi..

Dalam sebuah pernyataan, RRC mengatakan personilnya telah menangani sejumlah warga Palestina yang terluka di berbagai bagian Tepi Barat. Termasuk dua orang yang terluka karena tertembak.

Warga yang tertembak itu masih berusia 16 tahun dan terkena peluru karet. Kebanyakan warga yang mendapatkan pertolongan medis terkena gas air mata.

Bentrokan meletus di dekat kota Ramallah, Al-Bireh, Betlehem, Hebron dan Nablus. Kesemua kota itu ada di kawasan Tepi Barat.

Bentrokan ini terjadi karena mereka memprotes pengakuan Presiden Amerika Serikat Donald Trump pekan lalu. Trump mengumumkan keputusannya untuk mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. Langkah tersebut memicu demonstrasi di wilayah Palestina yang diduduki dan beberapa negara muslim. (Anadolu)

Terpopuler

Terkini