Kamis, 22 Februari 2018

Warga Geger, Arman Nikahi Adik Kandungnya Sendiri

Mereka ini kakak adik kandung, dan diakui sendiri oleh kakaknya, Arman itu,"

Suara.Com
Reza Gunadha
Warga Karimun saat mendatangi kediaman pasangan suami istri yang diduga masih kakak beradik. [Edo/Batamnews]
Warga Karimun saat mendatangi kediaman pasangan suami istri yang diduga masih kakak beradik. [Edo/Batamnews]

Suara.com - Warga Kampung Bukit Cincin, Sungai Raya, Meral, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, menggeruduk rumah yang ditinggali kakak beradik kandung yang diduga melakukan pernikahan sedarah.

Penggerebekan tersebut terjadi pada Jumat (9/2) sore. Rumah yang menyerupai gubuk itu mendadak ramai oleh warga yang geram. Sebab, melalui pernikahan sedarah, kakak beradik itu sudah memunyai dua orang anak.

Berdasarkan informasi yang terhimpun Batamnews—jaringan Suara.com, kakak sekaligus suami bernama Arman. Sementara sang istri sekaligus adik Arman teridentifikasi bernama Siti.

“Mereka ini kakak adik kandung, dan diakui sendiri oleh kakaknya, Arman itu," ujar seorang warga, Dohar Harahap, Sabtu (10/2).

Dohar menuturkan, warga kesal mengetahui pasutri itu masih bertalian darah dan telah menikah secara siri.

“Anaknya sudah dua, dari hasil hubungan sedarah mereka,” ucap warga tersebut.

Berdasarkan keterangan warga tersebut, hubungan keduanya sudah berlangsung selama belasan tahun. Sementara pengakuan Arman, ia menikah siri dengan adiknya saat masih di Jawa Barat.

Arman dan Siti lantas memutuskan pindah ke Karimun pada tahun 2003. Namun, kala itu, warga belum mengetahui Arman dan Siti adalah saudara kandung.

“Dulu dia tinggal di bukit dekat gudang, ada sekitar 10 tahunan, kemudian pindak ke bawah dekat jalan dan baru sekitar 2 tahunan,” tutur Dohar.

Berita ini kali pertama diterbikan Batamnews.co.id dengan judul "Warga Karimun Gerebek Kakak Beradik Berstatus Suami Istri"

Terpopuler

Terkini