Selasa, 21 Agustus 2018

Karier Gunawan sebagai Begal Bengis Berakhir di Tangan Warga

"Kemudian tersangka tertangkap dibantu oleh massa di Perumahan Taman Ubud," kata Alexander.

Suara.Com
Reza Gunadha | Agung Sandy Lesmana
Ilustrasi begal
Ilustrasi begal

Suara.com - Gunawan, pemuda berusia 24 tahun, terpaksa harus merasakan dinginnya jeruji besi setelah tepergok hendak mencuri sepeda motor di area parkir sebuah penginapan di Jalan Raya Binong, Curug, Tangerang, Minggu (10/2/2018).

Aksi pencurian itu gagal setelah kunci letter T yang digunakan pelaku patah di dalam kunci kontak sepeda motor milik korban berinisial MP (24).

"Aksi pelaku tidak berhasil karena kunci letter T yang dipergunakan patah dan menyangkut di kunci kontak sepeda motor (korban)," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Tangerang Selatan Ajun Komisaris Alexander Yurikho melalui keterangan tertulis, Senin (12/2/2018).

Setelah gagal mencuri, Gunawan langsung melarikan diri ketika aksi kejahatannya dilihat seorang anggota polisi Brigadir Dua Tessa (24), yang sedang melintas di dekat lokasi.

Pelaku, kata Alexander, sempat dikejar petugas hingga masuk ke pemukiman warga.

Pria asal Lampung Timur itu baru bisa dibekuk setelah warga sekitar ikut melakukan penangkapan.

"Kemudian tersangka tertangkap dibantu oleh massa di Perumahan Taman Ubud," kata Alexander.

Akibat ulahnya melakukan pencurian, Gunawan menjadi sasaran amukan warga hingga babak belur.

"Kemudian tersangka diamankan di Polsub Sektor Taman Ubud dan kemudian dibawa ke Komando Polsek Curug guna pengembangan lebih lanjut," kata Alexander.

Aksi pencurian ini ternyata tak sekali dilakukan Gunawan. Berdasarkan catatan di kepolisian, Gunawan sebelumnya telah empat kali melakukan aksi pencurian sepeda motor di beberapa wilayah di Tangerang Selatan.

"Pelaku sudah mencuri motor sebanyak 4 kali," tandasnya.

Terpopuler

Terkini