Siang Ini, Cak Imin-Muzani-Basarah Dilantik Jadi Wakil Ketua MPR

"Insya Allah semua sudah siap untuk pelantikan tiga wakil ketua MPR yang baru," ujar Zulkifli.

Suara.Com
Rizki Nurmansyah | Dian Rosmala
Siang Ini, Cak Imin-Muzani-Basarah Dilantik Jadi Wakil Ketua MPR
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. (suara.com/Erick Tanjung)

Suara.com - Hari ini, Senin (26/3/2018), Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) akan resmi memiliki tiga tambahan wakil ketua. Ketiganya, yakni Muhaimin Iskandar (Fraksi PKB), Ahmad Muzani (Fraksi Gerindra), dan Ahmad Basarah (Fraksi PDI Perjuangan), akan dilantik Senin siang.

"Insya Allah semua sudah siap untuk pelantikan tiga wakil ketua MPR yang baru. Sesuai dengan UU," kata Ketua MPR Zulkifli Hasan di DPR, Jakarta, Senin (26/3/2018).

Zulkifli berharap, dengan masuknya Cak Imin--sapaan akrab Muhaimin--Ahmad Muzani dan Ahmad Basarah di jajaran pimpinan MPR, ketiga sosok tersebut dapat menjadi 'mesin baru' yang bisa meningkatkan kinerja lembaga MPR.

"Apalagi mengahadapi tahun politik. Perkembangan situasi berbangsa bernegara kita saat ini ya itu penting sekali menambah kekuatan," Zulkifli menambahkan.

Perihal pembagian kerja ketiga wakil ketua MPR baru tersebut, menurut Ketua Umum PAN akan diatur oleh kesekretariatan jenderal MPR.

Hal itu, kata Zulkifli, hanya persoalan teknis saja. Sebab MPR memang tak memiliki terlalu banyak pekerjaan.

"Ya paling bagaimana melaksanakan Pancasila, itulah yang paling penting. Bagaimana nilai Pancasila menjadi perilaku sehari-sehari yang sekarang mulai gaduh, mulai macam-macam," pungkas Zulkilfi.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini