Sabtu, 21 April 2018

LRT Jakarta Ditarget Mulai Beroperasi Juli 2018

Sandiaga meminta pihak kontraktor dan pekerja tetap memperhatikan keselamatan kerja dan mengikuti Standar Operasional Prosedur.

Suara.Com
Pebriansyah Ariefana | Ummi Hadyah Saleh
Foto pengerjaan proyek light rail transit yang akan jadi penunjang Asian Games 2018, di Depo LRT Koridor Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (10/3/2018). [Suara.com/Nikolaus Tolen]
Foto pengerjaan proyek light rail transit yang akan jadi penunjang Asian Games 2018, di Depo LRT Koridor Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (10/3/2018). [Suara.com/Nikolaus Tolen]

Suara.com - Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno menargetkan pembangunan Light Rapid Transit (LRT) dari Kelapa Gading menuju Velodrome, Jakarta Timur rampung sebelum Asian Games mendatang. Sandiaga berharap pada Juli, LRT dapat dioperasikan.

"Kami memberikan target ini harus beroperasi sebelum Asian Games dan sebelum Asian Games kira-kira Juli kita akan mulai operasionalkan. Kami yakin dan cukup optimis," ujar Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Senin (16/4/2018).

Kendati demikian, Sandiaga meminta pihak kontraktor dan pekerja tetap memperhatikan keselamatan kerja dan mengikuti Standar Operasional Prosedur.

"Yang selalu kami garisbawahi bahwa keselamatan dan kesehatan kerja, safety is first itu selalu menjadi pedoman mereka. Jangan mereka terburu-buru dan akhirnya terjadi keteledoran, terjadi SOP yang tidak dipatuhi, dan akhirnya mereka harus mengalami kecelakaan," ucap dia.

"Berarti kita lihat ada kecelakaan kecil kemarin, kalau kontraktornya kami prihatin. Tapi mudah-mudahan ini tidak menjadi suatu pressure yang terlalu besar sehingga mereka mulai keluar dari koridor SOPnya dan terjadi kecelakaan," sambungnya

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla pesimis bahwa proyek pengerjaan LRT di Jakarta rampung jelang pelaksanaan Asian Games 2018 pada Agustus mendatang.

"Ah tidak bisa itu (selesai), Asian Games sisa empat bulan. Masih bisa gunakan bus dan harus diberikan jalur khusus,” ujar Kalla, Rabu (11/4/2018) lalu.

Terpopuler

Terkini