'Manusia Pipa Gorong-gorong' Ini Viral di Facebook

Berkat warganet, dinas kesejahteraan sosial setempat tengah bergerak untuk mengevakuasi

Suara.Com
Reza Gunadha
'Manusia Pipa Gorong-gorong' Ini Viral di Facebook
Gelandangan di Filipina bernama Victoriano Mansano, mendadak terkenal setelah foto-fotonya yang tinggal di dalam pipa gorong-gorong viral di media sosial. [Facebook]

Suara.com - Gelandangan di Filipina bernama Victoriano Mansano, mendadak terkenal setelah foto-fotonya yang tinggal di dalam pipa gorong-gorong viral di media sosial.

Potret kehidupan Mansano, seperti diberitakan Kickerdaily, Rabu (18/4/2018), kali pertama diunggah akun Facebook bernama Matalinong Matsing.

"Foto itu kupotret di Lower Ilomavis, dekat Sekolah Cayetano, Kota Kidapawan. Aku kaget, karena dia ternyata tinggal di sebuah pipa yang tak lagi dipakai," tulis Matsing.

Ia menuturkan, Mansano menjadi gelandangan setelah dibuang oleh keluarganya. Kekinian, lelaki berusia 50-an tersebut hanya bergantung pada belas kasih warga dalam hal makanan.

Warganet kekinian sudah menghubungi dinas kesejahteraan sosial maupun mencari para dermawan agar Mansano bisa dievakuasi serta bisa mencecap kehidupan layak.

Hingga berita ini diunggah, sedikitnya 2.900 warganet telah menyebar ulang foto-foto Mansano, agar bisa dibantu oleh para dermawan.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini