Ibu Negara Iriana Hadiri Peringatan Hari Kartini di Istana Bogor

Peringatan Hari Kartini tersebut berlangsung mulai sekitar pukul 08.30 WIB.

Suara.Com
Adhitya Himawan
Ibu Negara Iriana Hadiri Peringatan Hari Kartini di Istana Bogor
Iriana Joko Widodo bersama para ibu negara anggota APEC lainnya berjalan-jalan di Kota Hoi An, Vietnam, (11/11) (AFP)

Suara.com - Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK) menggelar peringatan Hari Kartini di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (21/4/2018).

Peringatan Hari Kartini tersebut berlangsung mulai sekitar pukul 08.30 WIB di Halaman Belakang Gedung Induk Istana Bogor. Selain dihadiri istri para anggota Kabinet Kerja, acara tersebut juga dihadiri istri Wakil Presiden Ibu Hj Mufidah Jusuf Kalla.

Juga hadir dalam peringatan Hari Kartini yang bertema Perempuan Indonesia yang Menginspirasi itu, istri sejumlah kepala daerah dan tokoh perempuan inspiratif. Hadir juga Menlu Retno Marsudi, Menteri Lingkungan dan Kehutanan Siti Nurbaya dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Pemberdayaan Anak Yohana Yembise.

Acara peringatan Hari Kartini itu diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Lagu Ibu Kita Kartini.

Acara dilanjutkan dengan penayangan kegiatan OASE KK, penyerahan penghargaan.

Peringatan Hari Kartini itu juga diisi dengan persembahan seni budaya dan peragaan busana, peninjauan bazar dan ramah tamah.

OASE Kabinet Kerja merupakan organisasi khusus gagasan Ibu Negara dan Ibu Wakil Presiden serta disepakati oleh para pendamping menteri Kabinet Kerja untuk turut mendukung dan berperan dalam mensukseskan program Kabinet Kerja, yang sesuai dengan kapasitas sebagai para pendamping.

OASE KK dibentuk tanggal 27 Oktober 2014 semenjak Jokowi dan Jusuf Kalla resmi dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. (Antara).

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini