Polisi Cari Pencuri Penggembos Ban Mobil Staf Presiden Jokowi

"Kebetulan yang kami tangkap atas nama S dengan modus yang sama."

Suara.Com
Reza Gunadha | Yosea Arga Pramudita
Polisi Cari Pencuri Penggembos Ban Mobil Staf Presiden Jokowi
Ilustrasi

Suara.com - Polsek Metro Tamansari dipastikan proaktif mencari pencuri modus menggembosi ban mobil Tenaga Ahli Kepresidenan Armedy Dewangga, yang terjadi di kawasan Glodok, Jakarta Barat, pada 8 Juni 2018.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi mengatakan, pelaku tetap dicari meski Armedy hanya membuat laporan kehilangan dokumen dan barang berharga.

"Namun terlepas dari itu semua, Polsek Tamansari sudah proaktif membuat laporan model A. Membuat surat perintah tugas, surat perintah penyelidikan dan yang jadi catatan di sini bahwa kami sudah menangkap salah satu pelaku bermodus sama. Sedang kami dalami," kata Hengki di Polres Jakarta Barat, Kamis (5/7/2018).

Hengki menyebut para pelaku yang ditangkap terkadang tidak pernah mengakui perbuatannya, jika tidak ada laporan dari korban.

Karenanya, untuk memudahkan proses penyelidikan, harus ada inisiatif dari anak buahnya membuat laporan model A.

"Kebetulan yang kami tangkap atas nama S dengan modus yang sama, tapi yang ketemu barang bukti TKP lain," jelasnya.

Pelaku ditangkap di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Tersangka berinisial S itu kemudian dilimpahkan ke Polsek Sawah Besar guna diproses secara hukum.

"Kami juga lakukan penyelidikan kepada potensial pelaku kita lakukan penyelidikan di sekitar Tamansari. Kami sudah lakukan tindakan dan sekarang pun masih berlangsung sebelum ramai di media," tandas Hengki.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini