Senin, 16 Juli 2018

TGB Keluar dari Jalan Allah, Staf Presiden Minta Amien Istighfar

TGB dengan tegas mendukung Joko Widodo untuk kembali memimpin Indonesia selama 2 periode.

Suara.Com
Pebriansyah Ariefana | Dwi Bowo Raharjo
Amien Rais. (Suara.com/Lili Handyani)
Amien Rais. (Suara.com/Lili Handyani)

Suara.com - Sindiran Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais dinilai sudah mencederai nama baik Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi. Hal ini disampaikan Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin.

Dalam sebuah rekaman video berdurasi sekitar satu menit di akun Instagram resminya, @AmienRaisOfficial, Amien menyebut ada tokoh keluar dari jalan Allah.

Meski tak menyebut sosok yang disinggungnya, pengikut Amien di Instagram mengacu pada satu nama, yaitu Politisi Demokrat sekaligus Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi.

TGB dengan tegas mendukung Joko Widodo untuk kembali memimpin Indonesia selama 2 periode.

"Pak Amien Rais kalau menggunakan pilihan (kata keluar dari jalan Allah) menciderai TGB. Diksinya nggak bagus," ujar Ngabalin di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (10/7/2018).

Menurut Ngabalin, pemilihan kata 'keluar dari jalan Allah' yang disampaikan Amien tidak tepat. Apalagi Amien merupakan mantan Ketua MPR.

"Narasinya itu itu tidak bagus, pilihan kata sebagai seorang tokoh. Jadi saya minta supaya Pak Amien beristighfar lah ya," kata Ngabalin.

Sebelumnya, Amien menyindir tokoh yang berubah posisi atau pilihannya itu keluar dari jalan Allah.

"Saudara-saudaraku, akhir-akhir ini, kita melihat sebagian umat. Bahkan sebagian tokoh membingungkan kita karena berpindah posisi dari posisi yang kita anggap sudah benar sesuai dengan hidayah Allah. Tiba-tiba pindah ke posisi lain yang membuat kita agak bertanya-tanya," ucap Amien.

"Nah untuk mereka, kita doakan mudah-mudahan mereka kembali ke jalan hidayah, jalan yang dibimbing oleh Allah. Sementara kita sendiri, kita bentengi agar kita tidak ikut-ikutan," Amien menambahkan.

Terpopuler

Terkini