Rabu, 21 November 2018

Malam Ini, Ciri Cawapres Jokowi Akan Terungkap dalam Pidato

Orang yang memiliki latar belakang komunikasi akan mengerti isi pidato Presiden.

Suara.Com
Iwan Supriyatna | Dwi Bowo Raharjo
Presiden Joko Widodo menjawab sejumlah pertanyaan wartawan seusai memberikan keterangan pers di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (12/6).
Presiden Joko Widodo menjawab sejumlah pertanyaan wartawan seusai memberikan keterangan pers di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (12/6).

Suara.com - Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin mengatakan, ciri-ciri calon wakil presiden untuk mendampingi Joko Widodo akan disampaikan di acara silaturahmi Presiden dengan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi).

Acara tersebut akan dihadiri Presiden Jokowi dan berlangsung di Sentul Internasional Convention Center, Jalan Jenderal Sudirman, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/7/2018) pukul 19.00 WIB.

"Saya kira nanti teman-teman akan lihat bagimana pilihan kata pidato gesture beliau seperti apa," ujar Ngabalin di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa siang.

Menurut Ngabalin, orang yang memiliki latar belakang komunikasi akan mengerti isi pidato yang akan disampaikan Kepala Negara.

Meski begitu, politikus Partai Golkar ini menyebut batas waktu pendaftaran capres dan cawapres masih panjang.

"Tapi yang paling penting adalah, bagi kawan-kawan pimpinan, semua teman-teman, kawan-kawan dari parpol, semua yang berikan dukungan pada presiden Jokowi untuk mempersiapkan diri lagi," kata Ngabalin.

Sebelumnya, salah seorang tim media Samawi mengatakan akan ada deklarasi dukungan untuk Jokowi di Pemilihan Presiden 2019.

"Deklarasinya pukul 19.00 WIB. Iya kurang lebih begitu (deklarasi dukungan untuk Pilpres)," kata dia.

Tetapi dalam deklarasi tersebut, Samawi tidak akan mengusulkan atau menyarankan nama calon wakil presiden untuk mendampingi Jokowi.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini