Timses Jokowi di Pilpres 2019 Segera Dirumuskan

"Tugas para sekjen nanti adalah menyediakan orang,"

Suara.Com
Iwan Supriyatna | Dwi Bowo Raharjo
Timses Jokowi di Pilpres 2019 Segera Dirumuskan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan para sekretaris jenderal (Sekjen) partai politik pendukung calon petahana di Pilpres 2019. (Biro Pers Kepresidenan)

Suara.com - Sekjen PPP Arsul Sani mengatakan tim sukses Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 akan dibahas antara Jokowi dengan ketua umum partai politik pendukung calon petahana.

"Tugas para sekjen nanti adalah menyediakan orang, sumber daya untuk timses level pelaksana," ujar Arsul setelah bertemu Jokowi bersama sembilan Sekjen koalisi di Grand Garden Resto & Cafe, Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Selasa (31/7/2018) malam.

Arsul menjelaskan, perumusan visi misi Jokowi di Pilpres 2019 akan dilakukan bersama oleh petinggi partai pendukung dan tim ahli.

"Kemudian dimintakan masukannya ke partai-partai. Tim ahlinya (dari) Pak Jokowi lah, para ahli yang menyampaikan dukungan kepada Pak Jokowi secara perorangan," katanya.

Ia belum bisa menyebutkan jumlah tim ahli yang akan membantu Jokowi. Tetapi, tim tersebut akan banyak dan dibagi ke dalam sejumlah bidang.

"Nggak (dari parpol timnya), tim ahli kan justru kan dari luar, nanti setelah mereka selesai dengan program, sebut saja nawacita jilid dua, kemudian diberikan ke parpol," jelas dia.

Lebih jauh Arsul mengatakan, Jokowi dan ketua umun parpol pendukung yang akan menunjuk ketua tim pemenangan.

"Sekarang (ketua timses) belum ditentukan. Itu nanti Pak Jokowi dan Ketua Umum Parpol," katanya.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini