Selasa, 21 Agustus 2018

Sudah Ukur Kostum Urung Jadi Cawapres, Mahfud Diminta ke Istana

Saya mau balik ke kantor, kata Mahfud.

Suara.Com
Reza Gunadha | Erick Tanjung
Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Mahfud MD. (Suara.com/Welly Hidayat)
Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Mahfud MD. (Suara.com/Welly Hidayat)

Suara.com - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD sempat santer disebut-sebut sebagai calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo di Pilpres 2019.

Mahfud bahkan sempat menunggu di Restoran Tesate yang berada dekat dengan restoran Plataran, Menteng, Jakarta Pusat, tempat pertemuan Jokowi dengan para petinggi partai Koalisi Indonesia Kerja, Kamis (9/8/2018) sore.

Namun, sebelum Jokowi mengumumkan cawapres KH Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presiden pilihannya, Mahfud bertolak pergi. Ia mengaku balik ke kantornya di Jalan Kramat Raya.

“Saya mau balik ke kantor,” kata Mahfud.

Sebelumnya, Mahfud mengaku diminta untuk menyiapkan semua keperluan administrasi sebagai bakal cawapres. Bahkan ia diminta mengukur kostum.

Namun, hasil pertemun Jokowi dengan para Ketua Umum dan Sekjen partai pendukung memutuskan untuk memilih Ma’ruf Amin menjadi pendamping dalam Pilpres nanti.

Sementara itu, seusai mengumumkan cawapres bersama para Ketua Umum parpol pendukung di restoran Plataran, Jokowi langsung bertolak ke Istana Kepresidenan, Jakarta.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Jokowi memanggil Mahfud MD ke Istana. Namun belum diketahui apa yang akan mereka bahas.

Terpopuler

Terkini