Selasa, 21 Agustus 2018

AHY Ikut Kampanye Prabowo - Sandiaga untuk Gaet Suara Milenial

Agus Yudhoyono menghormati keputusan gabungan partai pengusung Prabowo-Sandiaga dan menghormati putusan majelis tinggi Partai Demokrat untuk bergabung dalam koalisi tersebut.

Suara.Com
Pebriansyah Ariefana
Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Suara.com/Ummi Hadyah Saleh)
Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Suara.com/Ummi Hadyah Saleh)

Suara.com - Putra Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono akan turut berkampanye untuk menarik pemilih generasi milenial memilih pasangan bakal capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Demokrat mengklaim punya pengalaman di 2014 membantu Prabowo melawan Jokowi.

"Mas AHY turun penuh untuk anak muda dan milenial. Dan jangan lupa yang sebelumnya kami belum ikut kontestasi Prabowo lawan Jokowi," ujar Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan di Gedung KPU RI, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Menurut dia, Agus Yudhoyono menghormati keputusan gabungan partai pengusung Prabowo-Sandiaga dan menghormati putusan majelis tinggi Partai Demokrat untuk bergabung dalam koalisi tersebut.

Agus Yudhoyono selain sebagai Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) pemenangan Partai Demokrat, disebut Hinca nantinya akan disiapkan memimpin bersama tim pemenangan Prabowo-Sandiaga.

"'Rematch' ini kami turun 'full' untuk Pak Prabowo," ucap Hinca.

Terkait tidak hadirnya SBY dalam pendaftaran Prabowo-Sandiaga ke KPU RI, Hinca mengatakan mereka berbagi tugas sehingga yang hadir dalam pendaftaran tersebut Agus Yudhoyono serta dirinya.

Di lokasi sama, Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan tim kampanye belum ditetapkan dan terbuka kamungkinan AHY yang menjadi pemimpin.

"Mungkin saja (AHY) bisa, tetapi belum tahu saya. Tadi tanya Sekjen saat salat Jumat belum tahu," ucap dia.

Andre mengatakan nantinya Prabowo bersama pimpinan partai-partai koalisi yang akan memutuskan struktur tim kampanye. (Antara)

Terpopuler

Terkini