Rabu, 26 September 2018

Dalam Waktu Dekat, Prabowo Akan Temui Kwik Kian Gie

Prabowo mengharapkan nasihat dari Kwik Kian Gie.

Suara.Com
Syaiful Rachman | Ria Rizki Nirmala Sari
Bakal calon Presiden Prabowo Subianto tiba di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Kuningan, Jakarta
Bakal calon Presiden Prabowo Subianto tiba di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Kuningan, Jakarta

Suara.com - Mantan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri sekaligus ahli ekonomi Kwik Kian Gie bergabung ke dalam tim sukses bakal capres-cawapres Prabowo Subianto - Sandiaga Uno. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Prabowo menggaet Kwik Kian Gie sebagai penasehat ekonominya dalam Pemilihan Presiden 2019.

Rencananya, Prabowo akan bertemu dengan Kwik Kian Gie dalam waktu dekat. Pertemuan tersebut dijadwalkan berlangsung pada hari Senin (17/9/2018).

"Insya Allah, mungkin Senin saya ketemu," kata Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (14/9/2018).

Prabowo menilai sosok Kwik Kian Gie merupakan pribadi yang ahli dalam ekonomi dan tidak melupakan sisi nasionalisnya. Mantan Danjen Kopassus itu pun mengaku senang apabila diberi nasihat oleh kader PDIP itu.

"Beliau seorang ahli ekonomi, beliau seorang negarawan, beliau seorang nasionalis, saya sangat gembira kalo beliau bisa memberi nasihat kepada saya," pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengungkapkan Prabowo memiliki kesepahaman soal masalah ekonomi dengan Kwik Kian Gie. Itulah yang menjadi alasan utama Prabowo meminta Kwik untuk menjadi penasihat sektor ekonomi dalam menghadapi Pilpres 2019 mendatang.

Selain Kwik, Prabowo juga dikatakan sudah beberapa kali berdiskusi dengan ekonomo lain. Antara lain mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli dan mantan Gubernur BI Burhanuddin Abdullah.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini