Senin, 19 November 2018

Mau Terbang, Sayap Pesawat Lion Air Bengkulu - Jakarta Patah

Ketika berbelok ke arah kanan, melewati pesawat Batik Air, sayap krinya menabrak tiang hingga patah

Suara.Com
Reza Gunadha
Pesawat maskapai Lion Air JT 533 rute Bengkulu - Jakarta, dikabarkan gagal terbang karena sayapnya patah, Rabu (7/11/2018). [dok.penumpang]
Pesawat maskapai Lion Air JT 533 rute Bengkulu - Jakarta, dikabarkan gagal terbang karena sayapnya patah, Rabu (7/11/2018). [dok.penumpang]

Suara.com - Pesawat maskapai Lion Air JT 633 rute Bengkulu - Jakarta, dikabarkan gagal terbang karena sayapnya patah, Rabu (7/11/2018).

Berdasarkan kesaksian sejumlah penumpang yang menyebar kabar itu melalui media sosial, pesawat tersebut mengalami patah sayap.

”Lion Air Bengkulu Jakarta batal berangkat karena sayap sobek menabrak tiang di Bandara Fatmawati,” kata Mardinata Fonte Telon, penumpang pesawat tersebut kepada Suara.com via telepon, Rabu Malam.

Ia menuturkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.40 WIB. Saat hendak lepas landas, pesawat yang ditumpanginya langsung bergerak ke depan tanpa awalan mundur ke belakang seperti biasanya.

”Biasanya kalau pesawat mau terbang itu kan push back dulu, tapi ini langsung maju di landasan pacu. Ketika berbelok ke arah kanan, melewati pesawat Batik Air, sayap kirinya menabrak tiang hingga patah. Tiang yang ditabrak juga roboh,” ungkapnya.

Kekinian, kata Fonte, pesawat itu batal berangkat dan penumpang diminta turun dan kembali ke ruang tunggu.

”Kami diberitahu akan diberangkatkan ke Jakarta memakai pesawat Lion Air lain pukul 22.00 WIB, itu baru kemungkinan,” tandasnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini