Relawan Teriak Cebong, Prabowo: Enggak Boleh, Peace-peace!

Untuk mendamaikan suasana, Prabowo pun menaikkan kedua jarinya sambil menyerukan perdamaian.

Suara.Com
Agung Sandy Lesmana | Ria Rizki Nirmala Sari
Relawan Teriak Cebong, Prabowo: Enggak Boleh, Peace-peace!
Capres nomor urut 01, Prabowo Subianto saat berpidato di hadapan pendukung. (Suara.com/Ria Rizki)

Suara.com - Teriakan kata "cebong" dari para relawan bergemuruh kala Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berpidato di acara peringatan Hari Penyandang Disabilitas Internasional di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Rabu (5/12/2018).

Dalam pidatonya, Prabowo membahas soal tingginya harga bahan pokok yang langsung dirasakan masyarakat terutama emak-emak. Prabowo sempat menyinggung kalau pemerintahan Presiden Joko Widodo tak paham soal melambungnya harga bahan kebutuhan pokok di masyarakat.

"Makanya dia (elit) bilang nggak kok harga ekonomi bagus. Jadi kadang-kadang kita gak mengerti kita tinggal di negara mana? Kalau saya bicara dari beberapa mereka itu, lu tau kan yang gue maksud," kata Prabowo di depan para penyandang disabilitas.

Pernyataan Prabowo tersebut lantas mengundang reaksi dari para penyandang disabilitas yang hadir. Beberapa dari mereka dengan lantang berteriak kata "cebong". Mendengar teriakan itu, Prabowo sempat memberikan reaksinya kepada peneriak itu. "Eh bukan gue yang bilang ya, lu," ucap Prabowo.

Istilah cebong diketahui merupakan sebutan untuk para pendukung Jokowi.

Adanya pekikan "cebong" itu, Prabowo lantas meminta kepada penyandang disabilitas itu untuk tidak meneriakan kata-kata tersebut. Untuk mendamaikan suasana, Prabowo pun menaikkan kedua jarinya sambil menyerukan perdamaian.

"Jangan, cebong cebong itu enggak boleh. Peace-peace," ujar Prabowo.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini